Kalah Adu Penalti dari Middlesbrough, Manajer MU Ungkapkan Kekecewaannya

Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto ke gawang Middlesbrough dalam Piala FA di Old Trafford, Manchester, Inggris, 4 Februari 2022. REUTERS/Craig Brough

POTENSINETWORK.COM – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, menyatakan sangat kecewa setelah timnya disingkirkan Middlesbrough pada laga Piala FA melalui adu penalti. Pada laga yang berlangsung Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari waktu Indonesia itu, United hanya bermain imbang 1-1 dengan The Boro pada waktu normal.

Rangnick menyatakan sangat kecewa dengan kekalahan itu karena menilai mereka membuang banyak peluang pada babak pertama. Menurut dia, mereka seharusnya bisa unggul 4-0 terlebih dahulu.

“Kami benar-benar kecewa. Para pemain, staf, semuanya. Kami seharusnya bisa memastikan kemenangan sejak babak pertama. Kami bisa dengan mudah unggul 3-0 atau 4-0,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub itu.

Baca Juga  Anthony Elanga Gagal Eksekusi, MU Menyerah dari Middlesbrough dalam Adu Penalti

“Kami memulai dengan baik dan bermain sangat baik di babak pertama. seluruh babak pertama. Pergerakan dan tempo permainan kami persis seperti yang ingin kami lakukan. Tapi kamu hanya unggul 1-0.”

Skuad Setan Merah memang sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Jadon Sancho. Middlesbrough menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Matt Crooks.
Pada laga itu, United memang mendominasi pertandingan dan banyak membuang peluang emas.

Mereka tercatat menguasai 71 persen bola dan melepaskan 30 tembakan dengan sembilan diantaranya mengarah ke gawang Middlesbrough.

Baca Juga  Beckham Kecewa Laga PSM vs Persib Ditunda, Begini Harapannya…

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sorotan. Laman Manchester Evening News memberi nilai lima dari sepuluh kepada penyerang asal Portugal itu karena membuang sejumlah peluang yang dia dapatkan. Ronaldo bahkan gagal mengeksekusi penalti yang didapatkan United pada babak pertama.