Ketegangan di Ukraina Bisa Picu Perang Dunia 3, Ini Cara Agar Selamat dari Ancaman Nuklir

Poto: Daily Mail

POTENSINETWORK.COM – Ketegangan yang terjadi di kawasan Ukraina membuat banyak pihak memprediksi bahwa konflik antara Rusia dan Amerika Serikat (AS) dan sekutu akan segera terjadi. Jika hal ini terbukti, maka perang besar akan melanda dunia.

Berdasarkan laporan BBC, Rusia kini sudah mengumpulkan 70% kekuatan untuk melakukan serangan. Kemudian,​ Reuters​mengabarkan bahwa Rusia akan melakukan serangan penuh ke Ukraina pada 15 Februari atau akhir Maret 2022.

Prediksi ini disikapi AS dan negara sekutunya dengan menambah jumlah pasukan untuk memperkuat pengamanan wilayah Ukraina dan sekitarnya. AS diperkirakan sudah mengirim lebih dari 3 ribu pasukan ke kawasan tersebut.

Baca Juga  Mahkamah Internsional Putuskan: Rusia Segera Tangguhkan Operasi Militer di Ukraina

Terkini, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendesak semuawarga AS segera meninggalkan Ukraina. Ini terkait potensi konflik besar dengan Moskow jika pasukan AS dan Rusia saling terlibat di lapangan.

“Warga Amerika harus pergi sekarang,” kata Biden dalam sebuah wawancara dengan NBC News Kamis (10/2/2022) dikutipAFPJumat (11/2).

Desakan Biden muncul setelah​Rusia​menggelar latihan perang dengan sekutunya Belarusia. Ada sekitar 30 ribu tentara Rusia ikut latihan militer, yang menurut NATO, penempatan terbesar setelah era Perang Dingin.

Jika perang di Eropa Timur terjadi, maka bukan tidak mungkin hal ini akan memicu terjadinya Perang Dunia ketiga. Lantas, bagaimana cara agar masyarakat dunia bisa selamat dan terhindar dari perang yang diprediksi akan menggunakan berbagai teknologi terkini itu?

Baca Juga  Hungaria Kecam Mantan Komedian Volodymyr Zelensky