Khawatir Sekuler, Wagub Jabar Minta Orang Tua Seimbangkan Pendidikan Duniawi-Ukhrawi untuk Anak

Foto: humas jabar

POTENSI.NETWORK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta, orang tua dan wali murid menyeimbangkan pendidikan duniawi dan ukhrawi kepada anaknya.

Uu menyampaikan ha itu seusai memberikan sambutan dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Tasyakur Khotmil Quran 30 Juz di Pondok Pesantren Tahfidz Al Idrisiyah, Kabupaten Bogor, Minggu (6/2).

“Kalau anak selalu diberikan pendidikan duniawi tanpa didampingi ukhrawi, saya khawatir mereka akan jadi orang yang sekuler di masa yang akan datang, yang selalu memikirkan tentang masalah duit, jabatan, dan pekerjaan,” katanya.

Baca Juga  Wagub Jabar Dukung Teqball Jadi Cabor KONI

Keseimbangan pendidikan duniawi dan ukhrawi, menurut dia, sangat penting agar anak dapat memahami nilai-nilai keimanan dan ketakwaan.

“Kita manusia akan mati, dan yang dibawa adalah amal ibadah. Amal perbuatan kita bisa diterima kalau kita punya ilmunya,” ucap Uu.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh masyarakat Jabar, sebagai implementasi dari agama, termasuk juga implementasi dari tujuan pendidikan nasional, juga implementasi dari visi Jabar Juara Lahir dan batin, maka pendidikan duniawi dan ukhrawi harus ada keseimbangan,” katanya.

Baca Juga  Pembeli Termasuk Kategori Penadah, Wagub Jabar: Jangan Beli Hasil Tambang Ilegal

Uu mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ponpes Tahfidz Al Idrisiyah Kabupaten Bogor.