Lawan PSS Sleman, Begini Tekad Erwin dan Kawan-kawan …

Istimewa/isntagramPersib

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung kembali akan menjalani laga pada lanjutan Liga 1 2021/2022, melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 11 Februari 2022 malam.

Meski dalam laga sebelumnya anak asuk Robert Alberts ini memperoleh hasil kurang memuaskan, namun kali ini Persib bertekad untuk meraih poin penuh. Pasalnya pertandingan ini sangat penting untuk bisa menjaga posisi Pangeran Biru kembali ke papan atas.

Dilansir dari laman Persib, Pangeran Biru berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 43 poin dari 22 pertandingan. Jumlah poin itu hasil dari 13 kali menang, 4 imbang dan 5 kalah.

Ofisial tim sekaligus pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin. 
“Untuk laga besok, pemain sudah siap menjalani pertandingan penting melawan PSS Sleman. Saya tahu Sleman adalah satu tim besar. Tapi saya percaya dengan kemampuan para pemain, mereka akan menampilkan permainan terbaiknya,” kata Passos dalam sesi temu media secara virtual, Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga  Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Pemanasan Balapan MotoGP Mandalika

Di sisi lain, PSS Sleman akan berusaha kembali meraih kemenangan. Pada laga terakhirnya, tim Elang Jawa mampu meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera lewat gol yang dibuat oleh Wander Luiz di menit 57. Itu adalah kemenangan pertama dari lima laga terakhirnya.

PSS saat ini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin, hasil dari 7 kali menang, 7 imbang dan 9 kalah. Kekalahan terakhir terjadi saat bertemu Persik Kediri, 2 Februari 2022 lalu. Saat itu Tim Elang Jawa kalah 2-3 dari tim Macan Putih.

Baca Juga  Egy Maulana Tiba, Peluang Tim Garuda Makin Kuat Hadapi Singapura di Smifinal

“Pemain memiliki motivasi yang sangat tinggi setelah mampu meraih kemenangan atas Barito Putera. Kondisi tim juga sangat bagus dan kami akan berusaha untuk kembali bisa meraih poin maksimal di pertandingan besok,” harapnya.

Sementara Erwin Ramdani bersama rekan-rekannya berjanji akan bertarung habis-habisan.
Pemain depan Pangeran Biru ini mengakui, bukan hal mudah meraih poin maksimal dari PSS. Terlebih, mereka punya modal bagus dengan meraih kemenangan di laga terakhir. Pada laga sebelumnya, Super Elja meraih kemenangan atas Barito Putera.

Situasi berbeda dengan Persib yang pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. Namun, hal tersebut tak membuat Erwin dan rekan-rekannya ciut. Bahkan, hal itu malah membuat motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.

Baca Juga  Persib Ulang Kesuksesan, Tundukkan Persipura 3-0

“Sebagai pemain, saya dan teman-teman sangat antusias menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman besok. Terlebih ada tambahan beberapa pemain yang sudah kembali dari karantina. Kami akan berjuang semaksimal mungkin supaya bisa kembali ke papan atas,” kata Erwin, Kamis 10 Februari 2022.

Pemain bernomor punggung 93 tersebut mengatakan, ia akan bertarung habis-habisan untuk kembali pada jalur kemenangan.

Erwin menegaskan ingin timnya selalu meraih hasil kemenangan dalam setiap laga sisa ke depan. Ia berharap, semua yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik pada laga besok malam.

“Kami pun para pemain dalam kondisi baik. Tidak ada masalah. Konsisi fisik tetap terjaga. Saya secara pribadi dan mungkin semua pemain berharap sama, akan berusaha pada laga besok bisa menunjukkan permainan yang terbaik,” ucapnya.***