Menpora Minta PSSI Fokus dalam Pemulihan dan penyembuhan para pemain Timnas yang terpapar covid-19

Zainudin Amali, meminta PSSI untuk fokus dalam pemulihan dan penyembuhan para pemain tim nasional yang terpapar covid-19.(foto: kemenpora.go.id)

POTENSINETWORK.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, meminta PSSI fokus dalam pemulihan dan penyembuhan para pemain tim nasional yang terpapar covid-19.

Timnas batal mengikuti ajang AFF U-23 tahun 2022 di Kamboja karena sejumlah pemain dinyatakan positif covid-19.

“Sementara kita memulihkan mereka (pemain) yang sudah terpapar. Saya sudah minta PSSI konsentrasi ke pemulihan pemain dan menjaga yang belum terpapar covid-19,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber dalam acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV dengan tajuk “Timnas Batal Berlaga di AFF U-23”, Jumat (11/2) malam.

Baca Juga  Lawan Bhayangkara FC di Laga Akhir Grup C,  Persib Kehilangan 4 Pemain, Teja Paku Alam Dipastikan Absen

Dalam kesempatan ini, Menpora memahami keputusan PSSI dan pelatih tim nasional Shin Tae-yong yang memutuskan tidak mengikuti AFF U-23.

Menurutnya, Shi Tae-yong tidak mau mengirim tim asal-asalan ke ajang tersebut karena separuhnya dan pemain inti tidak bisa ikut akibat terpapar covid-19 dan cedera.

“Nah kita menjaga kesehatan dan keselamatan pemain kita dan nanti disana pasti juga begitu tahu timnas Indonesia banyak yang terpapar pasti mereka akan ragu bahkan dia gak mau bertanding,” ujarnya.

Menurut dia, keadaan tersebut di luar kehendak siapapun, sebab semua masyarakat Indonesia termasuk dirinya sangat ingin melihat tim nasional bertanding di Kamboja dan bisa berprestasi.

Baca Juga  Menpora Apresiasi UPI Dirikan Fakultas Kedokteran Olahraga Dukung Implementasi DBON