Minta Tambah Akses Satu Pintu, Wamenag Temu Perwakilan PPIU di Kota Bandung

Foto: kemenag

POTENSINETWORK.COM – Kementerian Agama menampung aspirasi dan masukan dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dalam penyelenggaraan ibadah umrah di tengah pandemi Covid-19 varian Omicron.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, saat bertemu PPIU yang tergabung dalam Forum Penyelenggara Umrah Haji Jawa Barat di Kota Bandung, tempo hari.

Pertemuan perwakilan PPIU se-Jawa Barat itu dikemas dalam Ngobrol Umrah di Tengah Omicron bersama Wakil Menteri Agama.

Hadir Ketua Forum Penyelenggara Umrah Haji Jawa Barat (FKS PATUH JABAR), Wawan Misbah, dan puluhan perwakilan PPIU.

Baca Juga  Laporkan Korupsi Garuda, Aktivis Pakar: Langkah Berani Bersihkan BUMN

Ikut mendampingi Wamenag dalam pertemuan bersama pelaku travel umrah, Kabid Haji Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Handiman Romdony; Kabid Urais, Ahmad Patoni, dan Kakankemenag Kota Bandung Tedi, Junaidi.

Menurut Wamenag, masukan dan aspirasi perwakilan PPIU se-Jawa Barat ini sangat penting demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi jemaah umrah di Indonesia.

Masukan dan aspirasi yang ditampung Wamenag dalam pertemuan itu di antaranya menambah akses pintu keberangkatan jemaah umrah selain Bandara Soeta, keterlibatan tim Kemenag mengawal proses PCR jemaah, mempersingkat masa karantina hingga menerapkan akses satu pintu khusus jemaah umrah saat keluar dari bandara agar tidak berbaur dengan penumpang perjalanan luar negeri lainnya.

Baca Juga  Sebanyak 35 Pelari Trail Kota Bandung Optimis Sapu Bersih Selekda dan Kejurnas