Otomatisasi Kran Cuci Tangan di Mesjid Panghegar

Foto : uin sgd bandung

POTENSINETWORK.COM
Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berbasis Program Studi, di Mesjid Panghegar Kabupaten Sumedang, Senin (7/2)

Kegiatan PKM tentang, Pelatihan Perakitan Sistem Otomatisasi Kran Cuci Tangan bagi Santri Pesantren Al Huda, diisi dengan materi dasar mengenai protokol kesehatan, penjelasan perangkat untuk otomasi.

Setelag pemaparan materi, dilanjutkan praktik langsung perakitan alat yang akan digunakan sebagai alat cuci tangan otomatis di Mesjid Panghegar Sumedang.

Baca Juga  Siswa Bawa Mamin Sendiri, Sebagian Sekolah di Jabar Ubah PTM Jadi PJJ

Ketua DKM Mesjid Panghegar H. Abdillah Mubarok menyambut baik kedatangan dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan pelatihan perakitan sistem otomatisasi kran cuci tangan.

” Kegiatan ini akan membawa manfaat bagi kami di DKM Mesjid Panghegar, serta para santri Al Huda, karena kami sengaja mengundang santri untuk mengikuti pelatihan ini,” tegasnya.

Sementara, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Nanang Ismail, MT dalam sambutannya mengatakan, tema itu dipilih karena saat ini pandemi masih belum berakhir, sehingga mesti menjaga protokol kesehatan dan mengindari kontak langsung.

Baca Juga  Jadi Tempat Rukyatul Hilal, Ini Keunggulan Planetarium UIN Walisongo

Sistem Otomasi ini dibuat, agar menghindari kontak langsung dan dapat mencuci tangan tanpa menyentuh alatnya.