Pemain Manchester United Mason Greenwood Ditahan Polisi, Tuduhannya Duh…

Ilustrasi gambar: Mason Greenwood membobol gawang Wolverhampton dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, 29 Agustus 2021. Tangkapan layar/Action Images via Reuters/Carl Recine

POTENSINETWORK.COM – Kepolisian Manchester disebut telah menahan Mason Greenwood atas tuduhan penyerangan terhadap kekasihnya, Harriet Robson. Manchester United pun memastikan bahwa pemainnya itu tak akan berlatih apalagi bermain hingga kasus ini kelar.

Media Inggris Daily Star menyebutkan bahwa penahanan itu dilakukan polisi pada Ahad sore, 30 Januari 2022, waktu setempat. Dalam pernyataan nya, polisi tak menyebutkan identitas pria yang mereka tahan, namun diyakini dia adalah Greenwood.

“Investigasi diluncurkan dan setelah penyelidikan kami dapat mengonfirmasikan bahwa seorang pria berusia 20 tahunan telah ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga  Ketegangan di Ukraina Bisa Picu Perang Dunia 3, Ini Cara Agar Selamat dari Ancaman Nuklir

“Dia masih ditahan untuk dimintai keterangan. Penyelidikan masih terus berlanjut.”

Kecurigaan bahwa si pria yang ditangkap oleh polisi itu adalah Mason Greenwood semakin terbukti setelah Manchester United mengumumkan bahwa pemainnya itu tak akan mengikuti sesi latihan atau pun bermain dengan mereka hingga kabar lebih lanjut.

Pengumuman itu menyusul pernyataan United sebelumnya yang menyatakan bahwa mereka belum bisa mengambil tindakan apa pun hingga ada fakta-fakta yang ditemukan polisi.

“Mason Greenwood tak akan berlatih atau pun bermain hingga pemberitahuan berikutnya,” tulis Manchester United dalam pernyataannya.

Baca Juga  Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia Ditahan Imbang Singapura (1-1)