Persib Ulang Kesuksesan, Tundukkan Persipura 3-0

Marc Klok merayakan kemenangan setelah tendangan bebas mental melalui pemain Persipura dan masuk gawang. Persib menang 3-0 atas Persipura Jaya Pura pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2/). Poto: Persib co.id.

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan kemenangan telak 3-0 pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat malam 18 Februari 2022.

Gol Pangeran Biru disumbangkan Marc Klok pada menit (7 dan dwigol Beckham Putra Nugraha menit 46 dan  66. Hasil ini mengulangi skor kemenangan di putaran pertama lalu.

Di awal pertandingan, Persib tertekan lebih dulu. Ian Louis Kabes menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit. Tapi kiper Pangeran Biru Teja Paku Alam mampu mengamankan serangan. 

Baca Juga  Menang 1-0 Atas Persita, Alberts Belum Puas, Rashid Akui Bukan Penampilan Terbaik

Persib memecah kebuntuan saat laga masuk menit 7. Berawal dari pelanggaran kepada Dedi Kusnandar, Marc Klok mengeksekusi tendangan bebas. Sepakan kerasnya sempat membentur pemain Persipura yang kemudian bersarang di gawang.

Di sisa babak pertama, Persib masih kerap mendapat serangan. Namun, tangguhnya penampilan Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers mampu menggagalkan Mutiara Hitam untuk bisa membalas. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Persib.

Dilansitdari lan Persib, pada babak kedua, Persib langsung tancap gas. Hasilnya, sebuah serangan dari Febri Hariyadi di sisi kanan mengantarkan bola kepada David da Silva. David yang tak egois langsung menyodorkan bola kepada Beckham Putra Nugraha. Beckham langsung menuntaskannya dengan tendangan keras yang membobol gawang Persipura.

Baca Juga  Masuk Final, Luis Milla Puji Kerja Keras Timnas Indonesia

Masih belum puas, Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Beckham mencetak gol keduanya di laga ini di menit 66. Ia berada di posisi yang pas untuk menyambar bola liar hasil sepakan Frets Butuan yang diblok pemain bertahan Persipura.