Pidato Memilukan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Dia dan Keluarganya Jadi Target Musuh

Foto: Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy (Ukrainian Presidential Press Office via AP/ Tangkapan Layar CNBC Indonesia

POTENSINETWORK.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyampaikan pidato “menyakitkan” Jumat (25/4/2022) dini hari waktu setempat. Ia menyebut negaranya telah dibiarkan sendirian memerangi Rusia.

Ini setelah Kremlin melancarkan invasi besar-besaran di negara itu. Ledakan mengguncang sejumlah kota di Ukraina.

“Kami ditinggalkan sendirian untuk membela negara kami,” kata Zelensky dalam pidato video kepada bangsanya, dikutip AFP.

“Siapa yang siap bertarung bersama kami? Saya tidak melihat siapa pun. Siapa yang siap memberi Ukraina jaminan keanggotaan NATO? Semua orang takut.”

Baca Juga  Gencetan Senjata Bertahan 1 Jam 45 menit, Ukraina Sebut Rusia Langgar Perjanjian

Ia pun mengatakan setidaknya 137 warga Ukraina tewas dalam serangan Rusia. Bukan hanya personel militer tapi juga warga sipil.

Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengatakan bahwa “kelompok sabotase” Rusia telah memasuki ibu kota Kyiv. Ia mendesak warga kota untuk tetap waspada dan mematuhi jam malam.

Ia juga menambahkan bahwa dia dan keluarganya tetap di Ukraina. Meskipun Rusia mengidentifikasi dia sebagai “target nomor satu”.

“Menurut informasi kami, musuh menandai saya sebagai target No. 1, keluarga saya, sebagai target No. 2,” katanya dikutip CNN International.

Baca Juga  Rusia Kembali Kejutkan Negera Eropa, Beli Gas Bayar dengan Rubel

“Mereka ingin menghancurkan Ukraina secara politik dengan menghancurkan kepala negara. Kami memiliki informasi bahwa kelompok sabotase musuh telah memasuki Kyiv.”***