Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Warga beraktivitas di dekat rumah yang roboh. (Foto: bpbd kabupaten musi rawas utara)

Warga beraktivitas di dekat rumah yang roboh akibat diterjang angin puting beliung di Kelurahan Karang Kaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Senin (31/1). (BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara)

POTENSINETWORK – Angin puting beliung menerjang permukiman penduduk Kelurahan Karang Jaya di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, awal pekaan ini.

Atas peristiwa tersebut, 3 unit rumah mengalami rusak berat, 55 lainnya rusak ringan, 58 KK terdampak dan 1 orang mengalami luka ringan.

Baca Juga  Seabrek Prestasi Madrasah 2021, Terbaik UTBK Hingga Adiwiyata

Laporan visual yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara, sebuah rumah milik warga roboh dan rata dengan tanah.

Beberapa bangunan semi permanen juga porak-poranda, termasuk beberapa pohon mengalami patah batang dan ranting.

Atap rumah juga jatuh akibat diterjang angin.

BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat, termasuk lintas instansi terkait guna kaji cepat dan upaya penanangan bencana yang dipicu oleh cuaca ekstrem tersebut.

Selain itu, BPBD Kabupaten Musi Rawas juga melakukan evakuasi dan memberikan dukungan moril kepada warga terdampak agar tetap tenang dan jangan panik.

Baca Juga  Literatur Institut Sebut Prabowo Subianto Tokoh yang Mampu Redam Polarisasi Pemilu