Road to Presidensi G20 Nanti Malam di Bandung, Bahas Tiga Isu Utama Perkotaan

Ilustrasi. (Foto: humas jabar)

POTENSINETWORK.COM – Jawa Barat akan memulai kampanye forum internasional Presidensi G20 dengan menyelenggarakan forum Urban20 (U20) di Kota Bandung, Kamis (24/2/2022) malam.

Forum U20 adalah satu dari tiga enggagment group dari Presidensi G20.

Dua enggagment group lain yakni Think20 (T20) dan Youth20 (Y20).

Jabar bertindak sebagai tuan rumah tiga pra-event G20 tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri No.193/2482/SJ.

Forum U20 akan diselenggarakan di Hotel Pullman Jalan Diponegoro pukul 19.00 WIB memiliki tajuk Special Talkshow Road To G20 in West Java: “Urban 20 Talks: Kota, Desa dan Pemuda di Era Digital” yang disiarkan langsung Youtube Humas Jabar (Link: Humas Jabar – YouTube ).

Baca Juga  Sejajar dengan Petinggi Negeri, Kementerian PANRB Sebut Yana Pemimpin Perubahan

Nanti malam akan hadir para pembicara berkompeten dalam bidang pembangunan kawasan. Masing-masing Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Sherpa G20 Indonesia),  Anies Baswedan Gubernur DKI (U20 Co-Chair), Bambang PS Brodjonegoro (Lead Co-Chairs T20), Puteri Komarudin (Ketua Delegasi Indonesia Y20 Italia 2021), serta Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat selaku (U20 Co-Chair).

Disebutkan dalam siaran pers Pemprov Jabar, para pembicara akan mengolaborasikan dan menjawab berbagai isu dalam tiga lingkup sekaligus U20, T20, dan Y20:  membahas isu perkotaan dan perdesaan melalui perspektif kepemudaan dan digitalisasi.

Baca Juga  Enam Warga Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Seram Bagian Barat

Akan ada tiga isu utama yang dibahas.

Pertama, persoalan pekerjaan dan ekonomi inklusif: menciptakan pekerjaan baru yang ramah lingkungan, mendukung pekerja esensial, dan memperluas pelatihan secara besar-besaran untuk memfasilitasi transisi yang adil.