Salah Satu Tugas Satpol PP Dongkrak Indeks Kebahaagiaan

Direktur Satpol PP Kendagri (paling kiri), Wagub Jabar (kedua dari kiri dan Kasatpol PP Jabar (paling kanan). (Foto: adem)

POTENSINETWORK.COM – Salah satu tugas dan fungsi Satpol PP adalah membantu pemerintah — dalam hal ini provinsi Jawa Barat — untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat untuk mendongkrak indeks kebahagian masyarakat.

Hal terseebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam Forum Perangkat Daerah Urusan Ketenteraman dan Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat, di Kabupaten Bandung Selasa (22/2).

Kegiatan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat menggelar ini, selsin duhadiri Wagub Jabar juga Sekertaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja; Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kementerian Dalam Negeri, Dr Bernhard E Rondonuwu, sejumlah perwakilan OPD Provinsi Jawa Barat, dan Satpol PP dari 27 Kab/Kota di Jawa Barat baik secara langsung maupun virtual.

Baca Juga  Soal Anggaran Rp72 Miliar Dianggap Fiktif, Legilator PKS: Datanya Harus Jelas Jangan Asal Tuding

Kegiatan tersebut bertema Transformasi Satpol PP yang “Agile” untuk Mewujudkan Reformasi Birokrasi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat menyebutkan, salah satu tugas dan fungsi satpol pp adalah membantu pemerintah, dalam hal ini provinsi Jawa Barat untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat untuk mendongkrak indeks kebahagian masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu Selain itu, Sekda Jabar, dalam kesempatan yang sama menyampaikan materi mengenai “Agile” Birokrasi.

Menurut Sekda, Satpol PP harus mengadopsi kemajuan teknologi untuk mendukung pengawasan dan penegakan Perda dan Perkada.

Baca Juga  Balita Masuk Ruang Pertemuan, Audiensi Warga dengan Wakil Rakyat Nyaris Batal