Sanksi Hingga Rp 1 Miliar Menanti Persipura, Begini Tanggapan Sang Pelatih

Sampai kick off, Persipura Jayapura tak hadir dalam laga melawan Madura United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin, 21 Februari 2022. Poto tangkapan layar/istimewa

POTENSINETWORK.COM — Persipura Jayapura bakal terancam sanksi Komite Disiplin PSSI atas mangkirnya pada laga tunda Liga 1 2021, melawan Madura United.

Pertandingan tunda pekan ke-22 itu batal digelar karena sampai kick off, pemain Persipura tak datang ke lokasi pertandingan, Senin (21/2). Hingga batas waktu yang ditentukan pemain Mutiara Hitam tak muncul di stadion.

Atas kejadian itu Persipura bakal memerima sederet sanksi yang telah diatur dalam Komite Disiplin PSSI. Namun sejauh ini Komite Disiplin PSSI belum memberikan sanksi apa pun terkait masalah Persipura tersebut.

Baca Juga  Persib Gelar Sampurasun Sambut Tiga Laga Terakhir, Bersama Bobotah dan Mantan Pemain

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri menyerahkan kejadian ini ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Jika mengacu regulasi Liga 1 2021/2022, Persipura terancam sanksi kalah 0-3, pengurangan 9 poin, dan denda hingga Rp1 miliar.

Sementara keterangan yang berhasil dihimpun Potensinetwork.com, dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semua kondisi yang terjadi di Liga 1 2021/2022 harus dikembalikan pada ketentuan dan peraturan yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Semua harus mematuhinya tanpa kecuali,” kata Mochamad Iriawan.

Dari permasalahan Persipura Jayapura itu, terdapat beberapa Pasal hukuman yang bisa didapatkan oleh Mutiara Hitam.

Baca Juga  Wow! Meski Mahal Tiket Formula E Hampir Ludes Terjual