SIKD Tata Kelola Kearsipan di Universitas. Ini kata Rektor UIN Bandung

Foto : humas UIN SGD Bandung

POTENSINETWORK.COM – Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof. Mahmud, mengapresiasi, langkah Fakuktas Sains dan Teknologi (FST) UIN Bandung, yang menginisiasi kegiatan dalam meningkatkan sistem kearsipan di fakultas dan universitas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dekan FST dan jajarannya, yang telah responsif terhadap program-program pemerintah dengan menggelar acara penting dan strategis” ujarnya pada workshop Implementasi Pengelolaan Arsip Perguruan Tinggi dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), jelang akhir pekan ini.

Pada kegiatan yang digelar,
melalui aplikasi meeting zoom, diikuti seluruh civitas akademika FST.

Baca Juga  Bupati Bandung Ingin Tambah 23 Unit Sekolah SMA dan 13 SMP

Kegiatan itu menghadirkan narasumber: Dra. Sulistyowati, MM. (Arsiparis Madya, Substansi Kearsipan Pusat III) dan Irwanto Eko Saputro, ST, MMSI. (Pranata Komputer, Substansi Pengelolaan Perangkat TIK dan Sistem Informasi).

Mahmud yang saat itu diwakili Kepala Biro AUPK, Priyono, mengatakan, FST salah satu fakultas yang menjadi pilot project menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk itu ujarnya, relevan sekali mengadakan program ini, sebab tata kelola kearsipan menjadi komponen penting dalam mempercepat proses penyelenggaraan administrasi yang baik.

Baca Juga  Rp 700.000/siswa, BPMU Madrasah Aliyah Disamakan dengan SMA dan SMK

“Kami berharap program ini berlanjut terus, tidak cukup sekali, sebab penting dan positif untuk digelar lagi,” tandasnya.