Wow….BPNT Diganti sama Uang, Ini Kata Ketua Komisi D DPRD Kab.Bandung

Foto ; Maulana.Fahmi

POTENSINETWORK.COM – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi mengapresiasi langkah Kementrian Sosial tang mengganti Bantun Tunai Non Pangan (BPNT), memjadi bantuan langsung tunai.(BLT).

“Kami mengapresiasi langkah kementrian, bantuan tunai itu disalurkan melalui PT Pos Indonesia,” jelasnya melalui voicenot yang diterima, selamam.

“Langkah ini sangat tepat supaya persoalan – persoalan yang selama ini terjadi di.lapangam dapat diminimalisir,” ujarnya.

Sesuai surat keputusan (SK) Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Kemensos RI bahwa bpnt atau program sembako akan dikonversi menjadi bentuk tunai hingga Maret 2022.

Baca Juga  Komisi C Kunjungi Desa Pasirjambu

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, ujarnya, Komisi D akan berkordinasi dengan kemensos, agar BPNT dikonversi menjadi tunai
tidak hanya sampai Maret.

” Kita akan melakukan diskusi untuk memberi penguatan, agar program itu tidak hanya sampai Maret tetapi selanjutnya, karena selama ini BPNT banyak sekali persoalan dan terus berulang,” harapnya.

Dia menjelaskan, dalam 2 tahun terakhir ini BPNT banyak menuai persoalan, mulai dari bantuan yang tidak tepat sasaran, akibat pendataan keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak valid.