Wow !!! Dalam 12 Hari Omicron di Kabupaten Bandung capai 5.600 Kasus

Foto : dinkes kaltim

POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung, H Dadang Supriatna, mengungkapkan, dalam 12 hari kasus covid 19 varian omicron di Kabupaten Bandung sudah mencapai 5.600 kasus.

” Per hari ini (Rabu 23/2) kasus Omicron di Kabupaten Bandung mencapai 5.600 kasus, sebanyak 193 orang diantaranya dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri,” kata Dadang usai membuka kegiatan bimbingan teknis intelejen lanjutan bagi anggota tim kewaspadaan dini di Soreang, Rabu (23/2).

Dalam kegiatan itu Pemkab Bandung bekerjasama dengan Pusdik Intel Lemdiklat Polri Bumi Kresna.

Baca Juga  Harmonisasi Perangkat Daerah untuk Pertahankan Prestasi

Pada kesempatan itu Dadang mengimbau, masyarakat Kabupaten Bandung disiplin prokes dan selalu pakai masker, karena omicron penyebaran sangat singkat dan cepat.

“Saya perintahkan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, agar setiap yang masuk pasar wajib menggunakan masker, termasuk perkantoran sampai ke desa-desa,” tegasnya.

“Kami akan melakukan rapat dengan Asisten Kesra, bagaimana langkah-langkah ini bisa dilakukan agar masyarakat menggunakan masker, sehingga penyebaran virus bisa dikendalikan,” tambahnya.

Dadang mengaku kaget, lonjakan kasus omicron yang terjadi di Kabupaten Bandung, karena sebelumnya hanya tinggal 27 orang lagi.

Baca Juga  Ratusan Ribu Bidang Tanah di Kab. Bandung belum Bersertifikat