Arema FC Versus Persib Laga Perburuan Juara, Ini Target Eduardo

Persib Bandung Vs Arema FC (Bola.com)

POTENSINETWORK.COM – Arema FC akan berhadapan Persib Bandung pada pekan 30 Liga 1 2021. Kedua tim akan bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu, 9 Maret 2022, mulai 20.30 WIB.

Arema yang saat ini berada dalam jalur perburuan gelar juara, tengah bersaing ketat dengan empat tim papan atas lainnya. Saat ini mereka berada di urutan tiga dengan 58 poin terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Bali United.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, mengatakan pertandingan melawan Persib merupakan laga yang cukup sulit. Apalagi, Maung Bandung saat ini sedang dalam tren positif.

Baca Juga  Diwarnai Tiga Kartu Merah, Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2022

Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, dengan empat kemenangan dan hanya sekali imbang. Posisinya menempel Bali United dengan selisih tiga poin.

“Kami tahu Persib adalah tim yang bagus dan salah satu tim yang berada di empat besar seperti Arema. Besok adalah pertandingan dua tim bagus, tim yang sama-sama mencari tiga poin. Tapi target kami adalah tiga poin,” kata Eduardo saat konferensi pers menjelang pertandingan melalui daring, Selasa, 8 Maret 2022.

Dilansir Potensinetwork.com dari Tempo, menghadapi Persib, Eduardo tak mau fokus menjaga satu pemain saja. Ia akan mewaspadai mereka sebagai sebuah tim dan jangan sampai mengikuti permainan mereka.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Tempur versus Kuwait, Suhu 40-42 Derajat Celcius Bisa Jadi Kendala

“Saya tidak mau fokus dengan satu pemain saja, tapi tim yang perlu diwaspadai. Kami harus menampilkan permainan kami dan meraih tiga angka,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Eduardo tak mau fokus pada peluang tim meraih gelar juara. Ia menegaskan, fokusnya saat ini adalah selalu meraih tiga poin saat pertandingan.

Sementara itu, pemain Arema FC, Johan Ahmad Farizi, mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang laga melawan Persib.

“Kalau saya mempersiapkan diri saja dan sudah melihat bagaimana Persib bermain. Kami latihan normal seperti biasa saja,” kata Johan.

Baca Juga  Pesut Etam Siap Ladeni Persib Nanti Malam, Dandri Dauri: Kami Punya Motivasi Besar

Seperti pelatih Arema FC, Johan merasa ia dan rekan-rekannya tidak bisa hanya mewaspadai segelintir pemain, tetapi semua pemain. “Semua pemain Persib perlu diwaspadai sebab dalam sepak bola kan 11 lawan 11,” ujarnya.

Arema FC berperluang menggusur posisi Persib Bandung yang berada di atasnya dan menempel Bali United di papan atas klasemen BRI Liga jika mereka berhasil meraih kemenangan pada laga ke-30 ini.***