Bupati Bandung dan PTPN VIII Sepakati Pinjam Pakai Lahan untuk Sarana Kesehatan

POTENSINETWORK COM — Pemerintah Kabupaten Bandung bersama PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) I melakukan kesepakatan bersama pinjam pakai lahan milik PTPN VIII untuk sarana kesehatan di Kabupaten Bandung.
Yaitu untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kertasari, Puskesmas di Pangalengan dan Poskesdes di Rancabali.

Penandatanganan kesepakatan bersama pinjam pakai lahan untuk sarana kesehatan itu dilaksanakan antara Bupati Bandung HM Dadang Supriatna dengan Direktur PTPN Didik Prasetyo di Rumah Jabatan Bupati Bandung di Soreang, Rabu (2/3/2022).

Sebelum terjadi kesepakatan bersama pinjam pakai lahan itu, sempat terjadi perdebatan antara Bupati Bandung dengan Direktur PTPN VIII. Namun akhirnya kedua belah pihak sepakat  pemanfaatan lahan milik PTPM VIII untuk sarana peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pemkab BB Lantik 322 CPNS, Hengky: Belum Ideal dengan Kebutuhan

“Alhamdulillah, hari ini kita ketemu dengan Pak Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo, yang sudah mengeluarkan keputusan yang diinginkan semuanya. Hari ini sudah terjadi kesepakatan, antara PTPN VIII dengan Pemda Kabupaten Bandung mengenai  lokasi yang akan dibuatkan sarana kesehatan,” tutur Bupati Dadang Supriatna kepada wartawan di sela-sela pertemuannya dengan PTPN VIII.

Kesepakan pinjam pakai lahan itu, imbuh Dadang Supriatna, lokasi pembangunan RSUD Kertasari pada lahan seluas 20.000 meter persegi.

Lokasi lainnya, tuturnya, untuk Puskesmas dan Poskesdes di Kecamatan Pangalengan dan Rancabali.

Baca Juga  Bupati Imbau Warga di Rumah Saja Rayakan Tahun Baru

“Tentu hal ini langah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh kita, setelah ada perjanjian kerjasama ini. Maka tidak ada hambatan untuk pembangunan rumah sakit, puskesmas, dan poskesdes,” tuturnya.