Bupati Bandung Tinjau Patahan Ruas Jalan di Perbatasan Cianjur

POTENSINETWORK.COM — Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna memantau kondisi patahan atau retakan infrastruktur jalan di bagian akses atau ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur di Desa Cipelah Kecamatan Rancabali Kabipaten Bandung, Sabtu (5/3/2022).

Bupati Bandung didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa.

Selain memantau patahan akses jalan, Bupati Dadang Supriatna memantau batas wilayah/kabupaten antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur, bahwa di batas itu akan dibangun gapura selamat datang di Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Bupati Pastikan Tak Ada Transaksional dalam Rotasi dan Mutasi 166 Pejabat Pemkab Bandung

“Di lokasi patahan jalan yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur itu terlebih dahulu akan dilakukan tes atau uji melalui penggunaan alat geolistrik.

“Hal itu untuk mengetahui patahannya di mana dan nanti akan cari alternatif untuk jalan tembusnya. Harus ada pemindahan akses jalan,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan di perbatasan kabupaten itu.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna mengatakan setelah ada kajian dan analisa, baru bisa memutuskan untuk melakukan langkah-langkah ke depan.

“Supaya nantinya tidak cape dua kali dalam pengerjaannya,” ungkapnya.

Baca Juga  Tak Ada Ahli Tata Ruang di Pemkab Bandung, Cerminan Bagian yang Mengatur Tata Kelola Organisasi tidak Berfungsi