Ditahan Persik Kediri 0-0, Persib Dipastikan Gagal Raih Juara

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung dipastikan gagal meraih gelar juara Liga 1 2021/2022, setelah gagal meraih poin penuh lawan Persik Kediri.

Persib ditahan imbang Persik 0-0, pada laga pekan ke-33, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022.

Hasil imbang ini Persib hanya menambah satu poin sehingga hanya mengoleksi 68 poin dan masih tetap bertengger di posisi dua klasemen Liga 1 2021. Sementara Bali United makin jauh tak terkejar di posisi puncak dan dipastikan meraih juara.

Baca Juga  Menpora Minta Pemain Lupakan Kekalahan dan Tidak Patah Semangat

Namun dengan posisi runner up, Persib masih bisa bernafas lega. Pasalnya satu tiket ke Piala AFC tahun depan terbuka lebar.

Meskipun runner-up bukan target yang diharapkan sejak awal, pelatih Persib, Robert Alberts mencoba melihat sisi positif dari hasil kerja keras tim selama ini. Sebab baginya, Piala AFC tetap menjadi kado indah untuk hari jadi Persib yang diperingati bulan ini.

Persib terakhir tampil di Piala AFC pada tahun 2015. Kembali je kompetisi level Asia adalah sebuah kebanggaan lain bagi Pangeran Biru dan berharap dapat prestasi terbaik di usia yang ke-90, tahun depan.

Baca Juga  Karena Alasan Kebugaran, Bruno Cantanhede Akui Belum Lakukan Performa Terbaiknya

“Kami masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak main di sana. Saya sangat apresiasi hasil kami bisa meraih posisi kedua dan AFC Cup,” kata pelatih asal Belanda tersebut, dilansir laman Persib.

Ambisi untuk tetap berada di turnamen internasional pun sudah disuarakan Robert. Kompetisi musim ini masih menyisakan satu laga, namun ia dan timnya akan bekerja keras meraih prestasi terbaik dan kembali ke AFC Cup tahun berikutnya.

“Saya ingin sekali punya tren selalu main di AFC Cup,” pungkasnya.***