Dua Gol Bruno dan Aksi Gemilang Teja Bawa Kemenangan Persib Atas Arema FC

Kiper Arema FC tak mampu menepis bola keras sundulan Bruno Cunha Cantanhede. Persib menang 2-1 atas Arema, Liga 1 2021, Rabu (9/3/2022). Tangkapan layar siaran langsung/deddy

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung kembali berhasil menjaga tren positifnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu, (9/4/ 2022) malam.

Dua gol Bruno Cunha Cantanhede dan penyelamatan gemilang Teja Paku Alam menjadi penentu kemenangan Persib pada laga itu.

Atas kemenangan itu pula Persib berhasil mengimbangi Bali United yang sama-sama mengumpul 63 poin. Namun Persib saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara tahta Liga 1 2021/2022 karena terpaut selisih gol.

Baca Juga  Persib Gelar Sampurasun Sambut Tiga Laga Terakhir, Bersama Bobotah dan Mantan Pemain

Dari 30 kali main, Persib 19 kali menang, 6 kali seri, 4 kali kalah. Sedangkan Bali United dari 29 main, 19 menang, 6 kali seri, 4 kali kalah, dengan mengumpulkan 63 poin.

Persib juga masih dibayangi Arema yang berada di urutan tiga klasemen sementara. Dari 30 kali main, Arema menang 16 kali, 10 kali seri, dan 4 kali kalah, mengumpulkan 58 poin, bersaing dengan Bhayangkara FC. Bhayangkara FC berada di posisi ke empat sama-sama mengumpulkan 58 poin dari 29 kali main 17 kali menang, 7 kali seri, 5 kekalahan.

Baca Juga  Target Juara PON XXI jadi Beban Ketua KONI Jabar hasil Musorprov 2022

Pada laga melawan Arema FC, Maung Bandung menurunkan seluruh kekuatannya. Bahkan pelatih Persib, Robert Alberts kembali memainkan kiper Teja Paku Alam setelah pulih dari cedera. Sementara kiper I Made Wirawan yang sebelumnya turun di laga kontra Persiraja berada di bangku cadangan. Dalam oertandingan pekan ke 30 ini diwarnai ‘hujan’ kartu kuning.

Para pemain Persib meluapkan kegembiraannya setelah Bruno Cunha Cantanhede berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC, Rabu (9/3). Tangkapan layar/deddy

Di babak awal permainan kedua tim tidak terlalu ngotot. Meski begitu Persib berhasil menguasai jalannya pertandingan. Di menit 7 Klok mendapat peluang pertamanya, tapi eksekusi tendangan bebasnya dihalau Adilson Maringa. 

Baca Juga  Persib Ulang Kesuksesan, Tundukkan Persipura 3-0