Genangan Bisa 3 Jam, Pemprov Jabar Harus Segera Perbaiki Saluran Air Jalan Mangkubumi

Foto: humas dprd jabar

POTENSINETWORK.COM – Masalahan banjir masih terjadi di beberapa ruas jalan di Jawa Barat, tak terkecuali di jalan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, bahkan di titik tersebut, genangan bisa terjadi hampir 3 jam lamanya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdulatip, bersama jajarannya, meninjau lokasi jalan yang kerap terjadi banjir tersebut.

Menurut Tetep, hal itu terjadi akibat saluran air yang tidak bagus di lokasi.

“Jadi permasalahan yang ada di jalan ruas mangkubumi yang ada di depan Pom Bensin dan Perum (IDK) ini adalah masalah banjir, ketika hujan turun deras, maka banjir itu agak lama suruh, bahkan bisa 2-3 jam. memang problemnya adalah saluran pembuangan air,” katanya di Kota Tasikmalaya, Rabu, (24/03/2022).

Baca Juga  Jabar-PATA Berkolaborasi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Tetep menyebut, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuat saluran air tambahan di dua ruas Jalan Mangkubumi, untuk normalisasi saluran air yang ada agar tidak terjadi banjir kembali di titik tersebut.

“Yang akan dikerjakan pada tahun ini adalah normalisasi saluran. Jadi saluran dibuat alternatif yaitu saluran dibuat dua, di kiri kanan jalan tetapi yang nyebrang jalan juga dibuat, itu yang diprogramkan oleh pemprov,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya pembuatan saluran air itu, dapat menanggulangi banjir yang kerap terjadi di ruas Jalan Mangkubumi.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemkab BB, Razia Vaksin Digelar dGerbang Masuk Perkantoran Pemerintahan