Hadapi Tiga Laga Terkahir, Umuh Muchtar Ingatkan Pemain Persib Tidak Terlena, Motivasi Lawan Berlipat

POTENSINETWORK.COM — Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengingatkan, timnya untuk tidak terlena dengan hasil manis sejauh ini. Ia meminta Pangeran Biru harus tetap fokus dan maksimal menatap tiga laga sisa Liga 1 2021/2022.

Umuh mengingatkan jika lawan yang akan dihadapi Persib tak bisa disepelekan. Dikatakannya, posisi klasemen sementara tak bisa menjadi jaminan Persib akan mudah menang. Karena itu, pemain harus tetap kerja keras dan melipatgandakan motivasi.

Berdasarkan pengalaman, lawan yang dihadapi Persib selalu tampil maksimal meskipun pada laga sebelumnya tidak bermain bagus. Skuad asuhan Robert Alberts tak jarang mendapatkan tekanan selama laga.

Baca Juga  Persib Dipermalukan PSM 5-1, Makin Nyungsep di Dasar Klasemen

“Jadi tetap harus fokus. Jangan terlena dengan hasil bagus sejauh ini. Ingat, lawan biasanya berlipat motivasinya. Jadi Persib harus lebih kerja keras,” kata Umuh yang juga menjabat sebagai Manajer Persib ini, dilansir dari laman Persib, Selasa 15 Maret 2022.

Umuh meminta tim belajar dari pertandingan pekan lalu. Setelah unggul 3-0 atas Madura United, lawannya mampu mencetak dua gol dalam waktu singkat di pengujung laga. Ia berharap hal itu tidak terjadi. Selama laga harus tetap fokus dan kerja keras hingga laga benar-benar selesai.

Baca Juga  Hadapi 17 Laga Liga 1, Persib Jalin Kerjasama dengan FINNS Recreation Club Bali

“Pokonya saya selalu ingatkan sebelum wasit meniup peluit laga usai, harus tetap fokus. Mungkin kemarin kelelahan juga, tapi tetap harus fokus dan kerja keras,” tegaa Umuh. 

Terdekat Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya, 19 Maret 2022. Ini adalah tiga laga terakhir Persib dalam Liga 1 2021/2022. ***