Hari Musik Nasional, Pemkot Bandung dan Gojek Rangkul Musisi untuk Bangkit Lagi

Foto: humas bafndung)

POTENSINETWORK.COM – Tepat pada peringatan Hari Musik Nasional, Rabu (9/3), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Gojek memberikan apresiasi kepada 65 musisi kota ini.

Apresiasi tersebut diberikan untuk membantu para musisi yang juga terkena dampak sosial ekonomi di tengah pandemi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengakui, dengan kondisi Kota Bandung yang saat ini berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, telah membatasi ruang gerak para musisi.

“PPKM level 3 ini, menurut dia, masih belum memungkinkan para musisi bisa mengekspresikan karyanya lewat pentas-pentas langsung di Kota Bandung,” ujar Yana.

Baca Juga  Pemkot Bertekad Wujudkan Bandung Kota Musisi

Namun, Yana berharap, meski di tengah keterbatasan, para musisi masih bisa mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Bandung melalui seni musik.

“Mudah-mudahan bentuk apresiasi ini bisa membantu teman-teman para musisi di tengah dampak sosial ekonomi di Kota Bandung. Terus semangat berkarya dengan memanfaatkan media digital saat ini,” harapnya.

Menanggapi Hari Musik Nasional, Distric Head Bandung Raya Gojek, Faris Priyanto mengatakan, apresiasi yang diberikan dari Gojek bersama Pemkot Bandung ini sebagai bentuk semangat kolaborasi untuk memberikan manfaat sosial yang lebih luas.

Baca Juga  Dirut RS Muhammadiyah Nyatakan Wali Kota Bandung. Oded M Danial Meninggal Dunia

“Semangat kolaborasi yang kami usung bersama Pemkot Bandung ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk para musisi Kota Bandung melalui Hari Musik Nasional,” ujar Faris.