Lawan Persebaya, Laga Kunci Bagi Persib, Aji Santoso Tegaskan Timnya akan Tampil Maksimal

POTENSINETWORK.COM — Laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persebaya surabaya kontra Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu, 19 Maret 2022.

Bagi Persib laga klasik ini akan menjadi kunci untuk memastikan tiket kompetisi level Asia.

Persib hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi dua klasemen dan berpeluang tampil di AFC Cup tahun depan. Dengan mengoleksi poin 66, tak ada lagi tim di bawahnya yang bisa menyalip posisi tersebut.

Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan semua pemainnya akan bekerja keras untuk mengamankan posisi kedua. Terlebih, sudah sangat lama tim asal Bandung ini tak berlaga di kompetisi besar level Asia, terakhir tahun 2015 silam.

Baca Juga  Panen Kartu Kuning, Marc Klok Kembali Dilarang Bermain Lawan Madura United

“Kami ingin mengamankan dulu posisi kedua. Dengan kemenangan besok berarti menguncinya. Sekian lama tak main di AFC Cup, kami akan bermain di sana. Itu yang ingin kami raih besok,” kata Robert, dilansir dari laman Persib, Jumat 18 Maret 2022.

Selain mengunci satu tiket jatah ke AFC Cup, tiga poin dari Persebaya akan membuat Persib tetap berada dalam bursa calon juara Liga 1 2021/2022. Sebab, dalam sepakbola tak ada yang tahu bagaimana hasil akhir, Robert pun pastikan semua pemain siap tampil habis-habisan dengan tim asal Surabaya tersebut.

Baca Juga  Pemkab Bandung Barat Anggarkan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih yang Sukses di SEA Games 31

“Tentunya dengan kemenangan besok juga kami ingin menunjukan jika masih punya ambisi untuk menjuarai kompetisi musim ini. Jadi, kami akan fokus pada pertandingan untuk raih kemenangan.