Lawan Persiraja, Ini Kata Robert Alberts

POTENSINETWORK.COM — Menghadapi Persiraja Banda Aceh, kendati lawannya berada di posisi juru kunci, Persib akan tampil dengan penuh kewaspadaan tanpa sedikitpun memandang sebelah mata. 

Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-29 atau final kedua dalam persaingan menuju takhta juara Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.

Persib saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 57. Sedangkan, Persiraja menghuni dasar klasemen dengan mengumpulkan 13 poin. 

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku, anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Namun, ia juga harus berpikir ulang untuk mengganti Beckham Putra Nugraha yang terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga  Shin Tae-yong: Ada Cara Indonesia Bisa Kalahkan  Thailand di Final

Selain Beckham, Persib juga dipastikan akan tampil tanpa kiper M. Aqil Savik dan bek kanan muda asal Bogor, Mario Jardel. Keduanya sedang menjalani masa pemulihan cedera. 

“Beckham dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Namun mereka yang biasa tampil, bisa dimainkan. Besok, baru akan kami tentukan 11 komposisi terakhir setelah memastikan para pemain tersebut terbebas dari Covid-19 dan cedera,” kata Robert kepada media secara daring, Jumat, 4 Maret 2022. 

Kemenangan atas Persiraja dinilai Robert sangat penting untuk Persib.

Baca Juga  Main di Kandang Lawan, Persib Optimis Raih Poin Penuh, Pelatih Bali United Ngaku Punya Catatan

“Kami tidak hanya melihat laga ini melainkan juga laga-laga selanjutnya. Di depan, kami akan menjalani pertandingan penentu juara. Jadi, ada tiga laga yang akan kami jalani dalam satu pekan sehingga ini akan jadi jadwal yang padat. Maka kami butuh pemain-pemain terbaik kami,” bebernya. 

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh juga bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi. 

“Pertandingan besok tidak berbeda dengan yang lainnya dimana kami akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaik demi bisa meraih hasil terbaik.. Series terakhir ini, target kami adalah meraih hasil terbaik di setiap pertandingan,” kata pelatih Persiraja, Pelatih, Sergio Alexandre.***