Ludrisiano P.A. Maran Nahkodai SEMA STIPAS KAK Satu Tahun Kedepan

POTENSINETWORK.COM — STIPAS Keuskupan Agung Kupang merupakan salah satu Lembaga yang berada di Kota Kupang, sebagai tempat pembelajaran dan pembentukan karakter Mahasiswa/i yang merupakan kader bangsa dan negara. Mahasiswa tidak hanya fokus dalam proses pembelajaran namun ada juga wadah untuk membentuk kreatifitas dan kemampuan mahasiswa/i, yakni SEMA STIPAS Keuskupan Agung Kupang.

Demi berjalannya roda organisasi SEMA STIPAS Keuskupan Agung Kupang, terjadi pelaksanaan Rapat Umum Anggota (RUA ) dengan mengusung tema ‘Memilih Pemimpin Yang Berintegritas Dan Kreatif Untuk Mewujudkan Belajar Kampus Merdeka”, bertempat di Aula Sto Petrus STIPAS Keuskupan Agung Kupang, Sabtu 12 Maret 2022.

RD. Emanuel B.S Kase. S.Fil, MM dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Umum Anggota ( RUA ) menyampaikan, bahwa mahasiswa merupakan tongkat estafet bangsa dan gereja, oleh karena itu terus dan tetap berproses, belajar antara sesama tanpa membanding-bandingkan satu dengan yang lain. “Belajarlah dari mereka yang sudah punya pengalaman, dan sudah sukses dalam dunia kerja, karena mereka sudah punya pengalaman pahit dalam tataran masa kepengurusan,” katanya.

Baca Juga  Atasi Banjir Ciharashas PUTR Lakukan Normalisasi Sungai Cihaur

RD. Emanuel B.S Kase.meyampaikan, bahwa dalam forum tertinggi Rapat Umum Anggota ( RUA ) selalu menjaga keharmonisan dan saling menjaga persaudaran karena kita adalah saudara yang saling membutuhkan.

“Selamat berdinamika secara sadar dan bertangungjawab, siapapun yang nantinya akan terpilih untuk menjadi Ketua SEMA STIPAS Keuskupan Agung Kupang, itulah pemimpin kita, terimalah kepercayaan itu dan jalankan dengan hati yang penuh sukacita dan tanggungjawab,” ucapnya.

Daniel Narro Lodo, Ketua Senat Mahasiswa STIPAS KAK dalam sambutanya mengajak semua mahasiswa agar sama-sama saling bergandegan tangan untuk membawa wadah pembelajaran ini agar lebih eksis di tengah umat dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga  Bupati Intruksikan BPBD Tangani Rumah Nanih yang Hancur diterjang Longsor

“Dalam berdinamika kita saling mengontrol emosi agar rapat kita pada hari ini berjalan dengan baik dan dapat melahirkan seorang ketua untuk melanjutkan roda kepemimpinan di periode berikutnya,” tutur Daniel Lodo.

Ludrisiano P.A. Maran Ketua SEMA STIPAS Keuskupan Agung Kupang terpilh peroide 2022/2023, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada RD, Ketua Sekolah, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan yang sudah mendukung terselengaranya Rapat Umum Anggota ini. “Terimakasih kepada seluruh Mahasiswa STIPAS KAK, yang dengan suka relah dan suara hati memilih dan mempercayakan menahkodai wadah ini satu tahun kedepan,” paparnya.

Baca Juga  Irjen( Pur) Drs dr Anton Carlyan Mpd: Rakyat Indonesia Tidak Bisa Dipisahkan dari Pancasila

“Sabagai seorang pemimpin tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dan bantuan dari teman-teman mahasiswa/i sekalian, sehinga saya sangat mengharapkan kerja sama dari teman-teman semua agar semua harapan dan tujuan dapat kita capai secara bersama,” ucapnya.

“Mari kita sama-sama saling mendukung demi eksisetensi wadah kita bersama di tengah modernisasi arus zaman maka saya mengajak seluruh mahasiswa agar saling kolegtif dan kolegial,” kata Ludrisiano Maran.

Perlu diketahui Rapat Umum Anggota diselenggarakan dengan menerapakan prokes yang ketat sehingga tidak melibat semua mahasiswa secara langsung, namun setiap tingkat mengutus anggota sebagai pemilih. (CR)