Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Pemanasan Balapan MotoGP Mandalika

The Baby Alien usai terlempar dari motornya pada sesi pemanasan jelang race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 20 Maret lalu. Ist.

POTENSINETWORK.COM – Marc Marquez absen dari balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika 2022, karena cedera kepala. Marquez akan balik ke Barcelona untuk menjalani pemulihan.

Marquez mengalami kecelakaan yang cukup parah di sesi pemanasan jelang balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022) siang WITA. Marquez jatuh saat berbelok di Turn 7.

Rider asal Spanyol itu sampai terlempar dari motornya. Motor Marquez pun rusak parah.

“Setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan besar, dia dibawa ke rumah sakit di Lombok di mana dia menjalani serangkaian tes. Dia kemudian kembali ke sini,” ujar Medical Director MotoGP Dr. Angel Charte di hadapan para wartawan di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga  Serup dengan Tuan Rumah, PBVSI Target Pertahankan Tradisi Medali di SEA Games 2021 Vietnam

“Tidak ada yang serius. Setelah memantau beberapa jam, dokter sirkuit bersama tim telah memutuskan Marc Marquez tidak fit untuk balapan.”

“Marc Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pengecekan lebih lanjut dan pemulihan,” imbuhnya.

Sementara dilaporakan, kecelkaan izni adalah kali keempat Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, dia juga terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama dan kedua.