Maung Bandung Buktikan Bisa Kalahkan Persija, Dua Gol Da Silva Sukses Bawa Persib di Posisi Dua

Selebrasing David Da Silva, Victor Igbonefo dan Bruno Catanhede, usai menjebol gawang Persija pada laga pekan 27 Liga 1 2021, Selasa malam (1/3/2022). Poto: tangkapan layar live Indosiar/deddy

POTENSINETWORK.COM — Melalui permainan yang cukup menegangkan akhirnya Persib Bandung berhasil membungkam Persija Jakarta 0-2, pada laga pekan 27, Liga 1 2021/2022. Persib yang selama ini dicap selalu apes saat melawan Persija, ternyata bisa membuktikan kehebatannya.

Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 1 Maret 2022 malam, misi “balas dendam” skuad Persib akhrinya tercapai. Persib langsung menyodok di posisi kedua puncak klasemen sementara dengan nilai 57, menyingkirkan posisi Arema FC yang kini berada diurutan ketiga dengan nilai 55. Di urutan paling atas masih diduduki Bali United dengan nilai 60.

Kemenangan Pangeran Biru berkat dua gol yang diborong David Da Silva di menit 14 dan 84. 

Baca Juga  Victor Ighonefo Siap Kawal Persib Hadapi Bali United Malam Ini

Dalam pertandingan Persija vs Persib ini diwarnai hujan kartu kuning, selain terhadap sejumlah pemain, kartu kuning juga diberikan wasit kepada Pelatih Persib Robert Albert. Kartu kuning juga diberikan wasit terhadap Manajer Persija Bambang Pamungkas.

Data dari laman resmi Liga Indonesia, ada 8 pemain yang mendapatkan kartu kuning.

Rinciannya, 5 untuk Maung Bandung dan sisanya diberikan kepada Macan Kemayoran.

Pada awal babak kedua, pelatih Persib, Robert Alberts mendapatkan ‘hadiah’ kartu kuning.