Pascabajir di Kota Serang Unit Layanan Kesehatan Gerindra Gelar Dokling

Foto: istimewa

POTENSINETWORK.COM โ€“ Musibah banjir yang melanda Kota Serang dan dua wilayah lainnya di Provinsi Banten yaitu Kota Serang dan Kota Cilegon awal Maret lalu masih membutuhkan bantuan pascaBencana khususnya di wilayah terdampak banjir di Kota Serang.

Ketua Unit Layanan Kesehatan Ambulance Gerindra, Misrayanti yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Encop Sofia MA, melakukan elayanan kesehatan gratis dengan menurunkan sebuah ambulans serta tim Dokling (Dokter Keliling) yang terdiri atas 4 orang dokter; dr. Haerul, dr. April, dr. Fatia dan dr. Asri K Muang yang dibantu 4 orang tenaga kesehatan.

Selain itu untuk meringankan sedikit beban dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Pelaksana Harian Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), Jasmine Setiawan, memberikan paket sembako kepada pasien dan juga susu untuk anak usia sekolah yang dibawa ke lokasi pengobatan.

Baca Juga  Lahan Sempit, Petani tak Sejahtera, Sosialisasi Raperda RTRW Diharap Jadi Solusi

โ€œUntuk kedepannya kami berharap kita bisa intensif bergerak, jadi tidak hanya turun pada pasca bencana, tapi juga saat-saat kami sempat, yang target kami itu adalah masyarakat menengah ke bawah atau dibawah garis kemiskinan, di mana mereka tidak mampu karena memang harga obat itu kan mahal, apalagi kita dapat dukungan Partai Gerindra untuk obat-obatan yang bisa kita salurkan di mana sebenarnya ini juga merupakan hak masyarakat,โ€ tutur Misrayanti di lokasi pengobatan kedua di kampung Bobojong Kecamatan Kasemen, Sabtu 19/3/2022).

Baca Juga  BBM Naik, Polsek Cibatu Bagikan Nasi Bungkus pada Tukang Ojeg

Dalam kesempatan tersebut, Misrayanti juga menjelaskan, Dokling dilakukan di dua titik, yang pertama di Parung Wotgalih Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, melayani 150 orang pasien warga masyarakat terdampak bencana banjir dimana rata-rata mengalami gatal-gatal dan darah tinggi.

Sedangkan di titik kedua ini kampung Bobojong Kasemen melayani 120 orang pasien dimana Unit Layanan Kesehatan Gerindra telah menyiapkan total 300 KK dengan target tidak hanya bapak-bapak, tapi juga ibu dan anak terutama manula.

โ€œPertimbangan dari pemilihan wilayah, pertama masyarakat tersebut memang terdampak atau korban banjir. Kemudian yang kedua masyarakat itu belum tersapa dari berbagai relawan, baik relawan internal Gerindra itu sendiri maupun relawan-relawan lainnya, kemudian ketiga, yang menjadi pertimbangan adalah masyarakat yang rentan, artinya masyarakat yang tidak teruntungkan, kalau orang bilang dalam kondisi pra sejahtera,โ€jelas Anggota DPRD Provinsi Banten Encop Sofia yang terus mendampingi sepanjang kegiatan Dokling berlangsung.

Baca Juga  Sungai Ciwidey Meluap, Tiga Rumah Rusak dan Longsor menutup jalan Cibodas

Sebelum meninggalkan lokasi pengobatan Misrayanti menambahkan bahwa kegiatan Dokling dilaksanakan atas arahan Hashim Djojohadikusumo selaku Wakil Ketua Dewan Pembina dan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.