Persib Football Festival, Sambut HUT ke-89 Bersama Anak Jalanan, Anak Disabilitas…

Ditandai pemotongan tumpeng, Persib Bandung rayakan HUT yang ke 89. Poto: Persib.co.id

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung menggelar acara syukuran di hari ulang tahunnya yang ke-89, di Lapangan Soccer Republic, Bandung, Senin 14 Maret 2022. Acara dihadiri Komisaris dan Direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) seperti Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono, Yoyo S. Adireja dan Teddy Tjahjono.

Acara hari ulang tahun kali ini memiliki tema “Lapangan untuk Berbagi”. Acara digelar melalui “Persib Football Festival” yang melibatkan sekitar 75 peserta berasal dari panti asuhan, rumah singgah anak jalanan, anak disabilitas dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mewakili manajemen, menyampaikan rasa syukur atas kiprah Persib di kancah sepakbola nasional. Ungkapan rasa syukur itu diwujudkan dengan melibatkan anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam kegiatan bermain dan berlatih sepakbola di satu lapangan yang sama.

Baca Juga  Mohammed Rashid: Kalian Semua Akan Tetap di Hati Saya

Teddy mengatakan, dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-89, Persib ingin berbagi rasa syukur dengan mengajak anak-anak underprivileged dan disabilitas untuk berlatih dan bermain sepakbola bersama.

“Melalui ‘Persib Football Festival’, klub ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya,” katanya. 

Selain berlatih dan bermain sepakbola di bawah arahan staf pelatih Akademi Persib, para peserta juga menyampaikan harapannya di Wall of Hopes, lalu menari dan bersenang-senang bersama Prabu. Di akhir acara, mereka juga mendapat donasi.

Baca Juga  Wow, Kang DS Sampai Hapal Nama-nama Pemain dan Pelatih Persikab Era 1996