Persija Vs Persib, Alberts Sebut Sebagai Pertandingan Besar, Sudirman: Sudah Siapkan Taktik

POTENSINETWORK COM — Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 1 Maret 2022.

Beberapa kali bertanding belakangan ini Persib selalu gagal menaklukan Macan Kemayoran (julukan Persija). Karena itu Persib akan berusaha habis-habisan melawan skuad Persija pada pertandingan nanti. Persib akan berusaha meraih kemenangan atas Persija.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin menghadapi laga ini. Pangeran Biru enggan merasakan kembali kekalahan seperti yang terjadi pada putaran pertama pada 20 November 2021 lalu.

Baca Juga  Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

“Besok (Selasa) adalah pertandingan besar di sepakbola Indonesia, terlepas apapun situasinya. Kali ini kami harus mengambil pendekatan berbeda ketimbang saat kalah 0-1 di pertandingan sebelumnya,” bebernya.

Robert mengambil banyak pelajaran pada pertemuan di putaran pertama itu. Ketika itu, Marko Simic mencetak satu-satunya gol di pertandingan. Gol tersebut tercipta di menit 45 melalui sundulan menyambut umpan silang Riko Simanjuntak.

“Kami tahu permainan Persija dan kami telah mempersiapkan diri. Di pertemuan terakhir, kami kebobolan oleh gol yang seharusnya tidak perlu terjadi,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga  Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia Ditahan Imbang Singapura (1-1)

Pelatih Persija, Sudirman juga bertekad memberi perlawanan terhadap Persib di pertandingan besok. Dikatakannya, timnya telah menjalani rangkaian persiapan dan memiliki kebugaran yang baik untuk menghadapi Pangeran Biru.
 
Persija masih berkutat di papan tengah dengan 38 poin. Meski begitu, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan baru menjalani 26 laga dengan hasil sembilan kali menang, 11 imbang dan 6 kalah. Laga terakhir Persija berakhir imbang 1-1 dengan Barito Putera.