News  

Rampung April 2022, Flyover Kopo Diharap Atasi Kemacetan Bandung

Pekerja prpyek Flyover Kopo tengah menuntaskan pekerjaan . (Foto: humas kota bandung)

POTENSINETWOK.COM – Setelah menanti lebih dari satu tahun, akhirnya pembangunan Flyover Kopo di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kota Bandung akan segera rampung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, menyampaikan, targetnya flyover ini akan selesai paling lambat akhir April 2022.

“Diharapkannya mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran. Semoga dengan adanya flyover ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung,” ujar Ema di sela-sela peninjauan pembangunan flyover Kopo, akhir pekan lalu.

Hungga sekarang, flyover yang mulai dibangun sejak November 2020 ini sudah mencapai progres 80 persen.

Baca Juga  Terorisme Sering Mengatasnamakan Agama, Waspadai Provokasi dan Pola Rekruitmen

Meski begitu, Ema menambahkan, masih ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan terkait pembangunan flyover ini. Salah satunya pembebasan lahan milik warga yang berada di sekitar timur flyover.

“Lahan ini milik masyarakat, sehingga perlu pembicaraan yang lebih lanjut. Saya akan minta camat untuk mengecek siapa pemiliknya, lalu kita komunikasikan dari awal,” ucapnya.

Menurut Ema, yang diperhatikan dalam pembangunan flyover ini bukan hanya tentang kelancaran arus lalu lintas, tapi juga keamanan akses masuk dan keluarnya.