News  

Ribuan Jiwa Terkepung Banjir di Pasuruan

Tim BPBD Kabupaten Pasuruan bersama lintas instansi melakukan kaji cepat penanganan banjir di Kabupaten Pasuruan. (Foto: BPBD Kabupaten Pasuruan)

POTENSINETWORK.COM– Sebanyak 2.093 jiwa dari 509 KK terdampak banjir dengan tinggi muka air 30-150 sentimeter di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Selasa (8/3).

Hasil kaji cepat sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, peristiwa itu dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak pukul 18.00 WIB.

BPBD Kabupaten Pasuruan mencatat, banjir itu telah mengepung 5 desa di 3 kecamatan. Adapun rinciannya meliputi Desa Tambakrejo, Desa Plingisan dan Desa Sidogiri di Kecamatan Kraton.

Kemudian Desa Sukorejo di Kecamatan Pohjentrek dan Desa Mandalan di Kecamatan Winongan.

Baca Juga  Ratusan Rumah Terendam Banjir Setelah Hujan Mengguyur Pemalang

Sedikitnya 875 unit rumah terdampak banjir tersebut dan 4 unit rumah roboh tergerus derasnya aliran banjir karena aliran banjir cukup deras, jalan raya nasional ditutup total untuk sementara waktu.

Sementara itu, banjir dengan tinggi muka air 15-150 sentimeter mengepung 5 kelurahan yang berada di tiga kecamatan di Kota Pasuruan.

BPBD Kota Pasuruan merinci wilayah terdampak meliputi Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Karang Ketug dan Kelurahan Randusari di Kecamatan Gading Rejo. Kemudian Kelurahan Blandongan di Kecamatan Bugul Kidul dan Kelurahan Kebonsari di Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga  Ribuan Jiwa Terdampak Banjir di Tanah Laut