Sejumlah Kebijakan Dipandang Kurang Tepat, Pemkab Bandung Barat, Didemo Warga

Sejumlah warga menggelar demo di kantor Bupati BB.(Foto: cecep darozak)

POTENSINETWORK.COM – Belasan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Bandung Utara (Forbat) kembali menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bandung Barat. Selasa, (1/3/2022) siang.

Mereka menyampaikan aspirasi melalui orasinya terkait berbagai kebijakan yang diambil Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Para pengunjuk rasa diterima Sekda KBB, Asep Sodikin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan KBB, Maman Sulaiman dan Kepala Kesbangpol KBB, Suryaman, didampingi Kasat Intel Polres Cimahi, AKP Asep Doddy H, di lobby lantai 2 Gedung Bupati.

Menurut Ketua Forbat, Suherman, ada beberapa kebijakan Pemkab Bandung Barat yang dipandang kurang tepat. Terutama, kebijakan yang menyangkut masyarakat.

Baca Juga  Purna Tugas, Para Camat di Kabupaten Bandung Gelar 'Paturay Tineung'

“Kita mengaspirasikan suara masyarakat bahwa banyak kebijakan yang harus disikapi. Terutama, untuk kepentingan masyarakat,” kata Suherman seusai berunjuk rasa.

Adapun isu disuarakan Forbat tersebut yakni tentang Tenaga Kontrak Kerja (TKK) di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang sebelumnya sempat viral.

Ia menyebutkan, tak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya kebijakan yang berbeda antara Plt Bupati Bandung Barat dengan Tim Anggaran dan Pendapatan Belanja (TAPD) tentang tenaga kerja kontrak (TKK).