Tinjau Baksos, PLT. Walikota Bekasi Harapkan Masyarakat Bisa Jalankan Hidup Normal Kembali

POTENSINETWORK.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dirangkai dengan peresmian masjid Nurul Falah Perum Alinda, Kelurahan Kaliabangtengah, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu 13 Maret 2022.

Sebanyak 30 anak yang dikhitan, sebagian besar merupakan anak yatim dan sebagian lagi warga yang masih memiliki keluarga lengkap. Kegiatan ini juga disponsori oleh Rumah Sakit Primaya dengan memberikan layanan ceck kesehatan gratis, diantaranya tes darah, tes gula, tes diabetes dan asam urat.

Sebelum melakukan peresmian, pria yang kerap disapa Mas Tri ini berkunjung ke ruang khitan masal tersebut. Selain menyapa anak yang dikhitan, Mas Tri juga sempat memberikan beberapa anak uang sebagai bentuk pemberian motivasi kepada anak yang hendak dikhitan.

Baca Juga  Hengky Kurniawan Hadiri Peringatan HPN 2022 Tingkat KBB

Dalam kesempatan itu, Tri menyampaikan terimkasih kepada warga masyarakat yang turut membantu program pemerintah, merealisasikan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, hingga akhirnya Kota Bekasi kini berada di PPKM level 2, dengan harapan kemudian dapat beralih ke PPKM level 1.

“Terimaksih saya ucapkan kepada warga masyarakat yang turut membantu merealisasikan program pemerintah, program vaksinasi dan menjaga prokes, kini kita berada di PPKM level 2, harapannya covid kian menurun, vaksinasi mencapai target, PPKM pun beralih ke level 1, semua akses dan kegiatan dibuka dan kita bisa menjalankan hidup normal kembali,” kata Tri Adhianto.

Baca Juga  SDN Rancanilem Ambruk, Cecep Suhedar : Tak Ada Alasan Lagi, Harus Cepat Dibangun

Selain itu, Tri juga menyampaikan, agar warga masyarakat dapat memanfaatkan fasos fasum yang ada dan berkomunikasi aktif pada pemerintah, agar perhatian pemerintah terhadap fasos fasum dapat terealisasi dengan baik.

“Saya sudah menghimbau pada Lurah agar optimalisasi pemanfaatan fasos fasum bagi masyarakat dapat dilaksanakan, lihat apa yang belum ada, lalu bagaimana perawatan fasos fasumnya, tinggal bagaimana warga masyarakat dapat menikmati dan sama-sama menjaga fasos fasum yang ada di wilayah,” pungkas Tri Adhianto.

Ustadz Maksum selaku Ketua DKM Nurul Falah dan Ketua MUI Bekasi Utara menyampaikan terimakasih kepada Plt. Wali Kota Bekasi yang telah meresmikam Masjid Nurul Falah dan telah mensuport kegiatan bakti sosial yang ada di Mesjid Nurul Falah.

Baca Juga  Camat Tambun Utara Monitoring Vaksin Booster Tahap Dua di Desa Satriamekar

Kemudian kegiatan ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Nurul Falah dan Foto bersama DKM dan warga masyarakat bersama Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi.***