Wow, Kang DS Sampai Hapal Nama-nama Pemain dan Pelatih Persikab Era 1996

POTENSINET.COM — Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, berharap Persikab mampu berlaga di Liga 1, seperti era tahun 1996 yang mampu berlaga di Liga Utama PSSI saat itu.

“Saya sangat berharap Persikab seperti pada era tahun 1996, dimana tim Kebanggaan Kabupaten Bandung ini mampu berlaga ke Liga Utama PSSI, kalau sekarang namanya Liga 2,” harap Dadang Supriatna atau yang biasa disapa Kang DS ini, dalam siaran persnya, Sabtu (12/2/2022).

Bupati sendiri sampai hapal betul nama-nama pemain dan pelatih Persikab saat bermain di Liga Utama dulu. Bahkan Bupati sampai menyebutkn satu persatu nama pemain dan pelatih tersebut.

Baca Juga  Persiapan FIFA World Cup U-20, Menpora Jamin Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

“Saya masih ingat ada beberapa pemain tangguh yang ada pada saat itu, seperti Haryanto, Penjaga Gawang Jajang Sinar Surya, Dadang Sutisna, Agus Salam, Edi Sutisna Junaesi Dwi R, Ade Sanda, Budi Permadi, Agustyan Indra, Encang Ibrahim, Isep Unang Suryaman, Uut Kuswendi, Deden R.A., Suladi, Zaenal Mutaqin, Udin Samsudin, Anton Hermawan, dan Risdiyanto. Dan pada saat itu, pelatih yang sukses membawa Persikab hingga mampu berlaga di Liga Utama adalah Ishak Nurdin,” sebut Bupati mengenang Persikab dulu.

Baca Juga  Program Bunga Desa, Bupati Banyak Terima Aspirasi Masyarakat

Keseriusan Dadang Supriatana untuk memajukan Persikab diantaranya dibuktikan dengan menswastanisasi Persikab. Saat ini Persikab menjadi klub mandiri dibawah bendera PT. Persikab Bandung Bedas ( PBB ), sehingga tidak menggunakan lagi anggaran APBD Kabupaten Bandung.

Kini Persikab lolos ke Liga dua, hanya hitungan beberapa bulan semenjak Bupati Bandung mulai serius mensuportnya.

Bupati Bandung nampaknya serius membangkitkan dunia olahraga di Kabupaten Bandung, yang bukan saja Sepakbola, namun cabang olahraga lainnya. Seperti memberi motivasi kepada KONI Kabupaten Bandung agar Kontingen Kabupaten Bandung mampu masuk tiga besar dalam Porprov Jabar 2022.

Baca Juga  BEDAS! Rencana Tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan Kado Hari Jadi ke-381 Kabupaten Bandung