11 Pemain Persib Tak Lagi Perpanjang Kontrak, Terakhir Sang Kiper Deden Natsir

Penjaga gawang Deden Natsir akhiri kontrak bersama Persib. Poto: Istimewa

POTENSINETWORK.COM — Satu pemain Persib Bandung kembali tidak lagi memperpanjang kontrak bersama Tim Maum Bandung untuk musim Liga mendatang. Tercatat hingga saat ini sudah 11 pemain Persib yang diapkir atau hengkang. Kini giliran salah satu kiper andalan yang memilih hengkang.

Belum lama ini PT Persib Bandung Bermartabat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama kiper M. Natsir Fadhil Mahbuby. Kedua belah pihak telah menyepakati penghentian kerjasama yang telah terjalin selama delapan musim itu.

Kontrak Natsir bersama Persib usai setelah gelaran kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 berakhir. Selama Liga 1 2021/2022, Deden Natsir memang lebih banyak di bangku cadangan.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menghormati keputusan Deden tersebut. Baginya, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan Deden sudah terbukti begitu juga dengan kerja keras dan semangat yang telah dicurahkan.

Untuk Persib,  Deden telah menyumbang dua trofi prestisius di sepakbola Indonesia, Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Musim 2021-2022, ia juga telah menjadi bagian penting dalam mengantarkan Pangeran Biru ke Piala AFC 2023 melalui delapan kali penampilan atau sama dengan 720 menit.

Baca Juga  Baru 3 Orang Kembalikan Formulir dari 12 Orang Bacalon Pemilihan Ketua KONI KBB

“Saya mewakili manajemen PT Persib Bandung Bermartabat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Muhammad “Deden” Natshir atas dedikasi dan loyalitasnya yang sangat luar biasa kepada PERSIB selama 8 musim sejak tahun 2014 lalu,” ungkap Teddy, dikutif dari laman klub Persib.

Sedangkan untuk Liga 1 musim depan, Deden memilih pamit untuk mengembangkan kariernya. Teddy pun menaruh hormat atas keputusan itu seraya mendoakan kiper kelahiran 12 Maret 1993 ini meraih sukses bersama klub barunya nanti.

“Deden Natshir butuh tantangan dan suasana yang baru di dalam karier sepakbolanya. Kami tentunya sangat menghargai dan memahami semua keputusan pemain. Kami juga akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik buat dirinya,” ujarnya.

Dengan perginya Deden Natshir, Persib kini memiliki tiga penjaga gawang. Di posisi pertama ada nama Teja Paku Alam dan kemudian, kiper berpengalaman I Made Wirawan. Setelah itu, Pangeran Biru juga masih memiliki kiper potensial Much. Aqil Savik.

Baca Juga  Persib Kalah Telak dari Madura United, Robert Alberts Kesal Pemain Tak Agresif

Muhammad. Natshir Fadhil Mahbuby menyatakan, dirinya akan selalu mencintai Persib dengan sepenuh hati. Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai ungkapan perpisahan dengan klub yang sudah turut membesarkan dirinya sebagai pesepakbola profesional.

Seperti yang diketahui, kebersamaan antara Persib dan Deden berakhir berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak setelah Liga 1 2021/2022 usai.

“Hatur nuhun Persib dan Bobotoh, juga semuanya yang telah memberikan doa dan dukungan selama ini. Saya selalu memberikan hati dan jiwa saya untuk Persib. Sebab saya mencintai tim ini sejak kecil,” kata pemain yang bergabung dengan Pangeran Biru sejak 2014 silam itu.

Deden mengaku bangga pernah menjadi bagian di dalam tim Persib. Menurutnya itu hal yang tidak akan dilupakan, meski sudah berpisah, Persib akan selalu berada di dalam hatinya.

Baca Juga  Jadikan Roudnet Olahraga Populer, Genta Fajar Ketum Porsi Pertama

“Kita semua telah menuliskan banyak hal walupun tidak semua yang kita inginkan tercapai, tapi tetap saja, saya merasa bangga bisa menjadi bagian sejarah dari Persib. Saya akan selalu menjadi salah satu dari Persib dan Bobotoh. Persib, Bobotoh, dan Bandung akan selalu ada di hati saya.” ungkapnya.

Ini daftar pemain Persib yang hengkang/dilepas:

Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supriadi, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, Deden Natsir.

Daftar sementara pemain Persib Bandung:

Kiper– I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Aqil Savik, Fadri.

Belakang – Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, Dimas Juliono.

Tengah – Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ferdiansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto.D

Depan – Ezra Walian, David da Silva, Ciro Alves.***