Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Geo Dipa Salurkan Ribuan Paket Sembako, Santunan dan Beasiswa

Geo Dipa berbagi kebahagian ramadhan menyalurkan bantuan ribuan sembako, beasiswa dan takjil, santunan bagi masyarakat sekitar. Lee

POTENSINETWORK.COM — PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” membagikan 4.400 paket sembako, serta 325 paket santunan untuk anak kurang mampu dan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha.

Pembagian ini berlangsung selama dua hari di tiga desa, yaitu Desa Sugihmukti (19/4), Desa Alamendah (19/4) dan Desa Panundaan (20/4) Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, program tahunan kami yaitu pembagian sembako serta santunan telah dibagikan di bulan penuh berkah ini,” ucap General Manager PGeo Dipa Energi Unit Patuha, Ilen Kardani, Kamis (21/4/2022).

Ilen berharap, GeoDipa dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan.

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Bandung Temukan Keanggotaan Parpol Ganda

Ia menuturkan, saat ini ada satu pembangkit listrik sebesar 55 MW dan sedang dibangun pembangkit listrik yang kedua dengan kapasitas yang sama. Dengan demikian ke depan total yang dapat dihasilkan mencapai 110 MW.

“Mohon doanya, mudah-mudahan dengan bertambahnya kapasitas listrik yang dihasilkan, dapat bertambah juga kontribusi GeoDipa terhadap masyarakat sekitar” ujar Ilen.

Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori mengucapkan terima kasih atas kontribusi GeoDipa kepada warga Desa Sugihmukti.

“Luasan wilayah desa kami cukup besar. Dari pedataran sampai daerah GeoDipa yaitu Rancabolang, termasuk Kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit diakses. Alhamdulillah, sembako ini bisa sampai ke Paranggong, ungkap Ruswan.

Baca Juga  Perumda Tirta Rahaja belum Berikan Kriteria Pelanggan Penerima Bonus Umroh

Kades Alamendah, H. Awan Rukmawan mengucapkan terima kasih atas bantuan ketahanan pangan, santunan anak kurang mampu dan beasiswa bagi warganya.

Di samping bantuan yang telah tersalurkan, Kades Alamendah juga menyampaikan, bonus produksi yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung kepada desa juga sudah mulai tersalurkan.
“Diharapkan seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat, terutama di Desa Alamendah,” ucap Awan.

Kades Panundaan, Aep Surahman, mengungkapkan nak-anak dari Desa Panundaan yang berprestasi cukup banyak.

“Kami berharap kiranya bantuan ini akan bertambah di tahun berikutnya sebagai apresiasi untuk anak-anak berprestasi, sehingga mereka semakin semangat belajarnya” ucap Aep.

Baca Juga  Irjen( Pur) Drs dr Anton Carlyan Mpd: Rakyat Indonesia Tidak Bisa Dipisahkan dari Pancasila

Dengan tema kegiatan “GeoDipa Berbagi”, di Bulan Ramadan kali ini GeoDipa juga melaksanakan program berbagi takjil gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 11-18 April 2022. Sebanyak 1.000 paket lebih takjil telah disebarkan di berbagai titik. Antara lain di daerah Kp. Kendeng dan Kp. Camara, Citiwu, Rest Area Alamendah, Rest Area Pasirjambu, serta berkontribusi dalam pembagian takjil di masjid-mesjid yang bekerjasama dengan Kecamatan Ciwidey.

Program ini merupakan kegiatan rutin dari rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian GeoDipa kepada masyarakat sekitar, dan apresiasi atas kolaborasi yang sudah lama terjalin dengan baik. (Lee)