Buruan Daftar Kuota Terbatas! Pemkab Bandung Barat Buka Layanan Mudik Gratis

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ketika diwawancarai. (Foto: Dok/Cep)

POTENSINETWORK.COM – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka layanan mudik gratis untuk merayakan lebaran Idul Fitri 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, layanan mudik gratis disediakan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman.

“Itu ide spontan ya sebetulnya, jadi mudik gratis ini program yang bagus ya menurut saya, meski tidak masuk ke DPA, ya gapapa kita bisa pakai CSR dengan beberapa perusahaan untuk program itu,” katanya di Ngamprah, Jum’at (22/4/2022).

Baca Juga  Pekerja di Bandung Barat Tagih Janji Politik Pasangan Akur

Terlebih, lanjut Hengky, selama dua tahun kemarin masyarakan tidak bisa mudik saat lebaran Idul Fitri karena adanya ladangan dari pemerintah gegara pandemi COVID-19.

Suami Sonya Fatmala tersebut menjelaskan, layanan mudik gratis diperuntukkan bagi masyarakat yang kebagian tiket atau tidak mampu membeli karena terkendala harga.

Oleh karenanya, lebih jauh Hengky, pihaknya menyediakan mudik gratis tersebut. Adapun tujuannya yakni, Solo dan Yogyakarta dengan kuota yang terbatas sebanyak 100 orang.

“Meski tidak banyak, yang penting ada, tapi tahun depan Insha Allah kita siapkan programnya yang lebih baik dan banyak tujuan kota nya,” jelasnya.

Baca Juga  Momen HUT ke 77 RI, Hengky Optimis KBB Dapat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

Hengky pun memprediksi,mudik lebaran tahun ini bakal lebih ramai, lantaran masyarakat sudah tidak pulang kampung sejak dua tahun terakhir.

“Saya berharap tentu akan lancar, karena kemungkinan mudik tahun ini akan ramai, karena setelah dua tahun dibatasi,” ujarnya.

Meski demikian, Hengki mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk tetap berhati-hati dan tetap mewaspadai pandemi dengan menjaga protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat mudiknya lancar, jangan lupa protokol kesehatan, terus saling bahu-membahu, tolong menolong harus ditekankan dan diutamakan,” pungkasnya.(Cep)