Hadapi Pemilu 2024, Ketua DP Partai Nasdem Jabar Intruksikan DPD, DPC Perkuat Konsolidasi

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Jabar, Rajiv. Foto: Cep

POTENSINETWORK.COM – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem DPW Jawa Barat, Rajiv mengintruksikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memperkuat konsolidasi.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya persiapan Pimilihan Umum (Pemilu) pada 2024 yang akan datang.

“Kalau kita ingin menang hal pertama kita lakukan harus konsolidasi, rapatkan barisan dan tak ada cekcok di internal. Jika diinternalnya solid pasti keluar jiwa petarungnya,” katanya Jum’at, (22/4/2022).

Dengan begitu, Rajiv berharap, muncul para bibit dan calon baru yang memiliki potensi untuk menjadi anggota dewan kabupaten maupun provinsi.

Baca Juga  Atalia Ridwan Kamil Saksikan KOAS di Pangandaran

“Di Bandung Barat sudah ada kang Ryan, ada juga Ketua DPD bisa dicalonkan jadi Bupati. Banyak calon mungkin para Ketua DPC mempunyai potensi untuk anggota DPRD Kabupaten atau Provinsi,” terangnya.

Rajiv pun mengungkapkan, di Daerah Pemilihan (dapil) dua Jawa Barat Partai Nasdem tetap menargetkan dua kursi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Untuk Dapil dua Jabar ya jelas targetnya di DPR RI gitu dua kursi Partai Nasdem. Saya optimis kader NasDem bisa mewujudkan itu,” ungkapnya.

Baca Juga  Tidar DKI Jakarta Ajak Millenial Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Isu Politik Identitas

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem KBB, Deni Nugraha mengaku siap mengemban pesan dan harapan dari Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem DPW Jabar tersebut.

“Dari Ketua Dewan Pembina DPW Jawa Barat berpesan kita harus solid dan lakukan konsolidasi di tingkat DPD sampai DPC. Jangan ada lagi kubu-kubu, semua harus satu suara,” pungkasnya.(Cep)