Hempaskan Chelsea, Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021/2022

Los Blancos selamat meski kalah 2-3 pada leg kedua. Foto: reuters.

POTENSINETWORK.COM — Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 setelah menghempaskan Chelsea. Nyaris tersingkir, Los Blancos melaju lantaran unggul agregat 5-4. Mereka selamat meski kalah 2-3 pada leg kedua.

Madrid semula berada di atas angin karena menang 3-1 pada leg pertama babak perempat final di Stamford Bridge. Tapi, mereka nyaris membuang keunggulan itu saat tampil di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022)

Sebab, Chelsea sempat unggul 3-0 yang membuat mereka balik memimpin 4-3 secara agregat. Beruntung, Madrid bisa mencetak gol krusial menjelang akhir babak kedua yang membuat agregat imbang 4-4.

Baca Juga  Berbagi Angka 1-1 atas Persela Lamongan, Begini Alasan Robert Alberts…

Itu membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak ini, Madrid bisa menambah satu gol yang membuat kedudukan berubah 2-3. Alhasil, wakil Liga Spanyol itu unggul agregat 5-4.

Harus mencetak minimal dua gol, Chelsea tampil agresif sejak awal pertandingan. Dengan skema formasi intan, serangan tim tamu tampak efektif.

Sementara itu, Madrid kelimpungan menahan pressing tinggi dari pemain wakil Liga Inggris itu. Alhasil, permainan Los Blancos sulit berkembang.

Chelsea berhasil mengubah skor melalui gol Mason Mount pada menit 15. Tembakan keras pemain asal Inggris itu tak mampu dibendung penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois.

Baca Juga  Kalah di Final Liga Champions, Liverpool Langsung Protes ke UEFÀ, Ini Gara-garanya…