Marquez Anggap MotoGP Mandalika 2022 Salah Satu Seri Terburuk dalam Kariernya

The Baby Alien usai terlempar dari motornya pada sesi pemanasan jelang race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 20 Maret lalu. Ist.

POTENSINETWORK.COM — Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menganggap MotoGP Mandalika 2022 sebagai salah satu seri terburuk dalam kariernya jelang MotoGP Amerika 2022.
The Baby Alien terlempar dari motornya saat sesi pemanasan jelang race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 20 Maret lalu.

Akibat kecelakaan itu Marquez mengalami gegar otak hingga membuat penyakit diplopia atau penglihatan gandanya kambuh.

Cedera itu juga membuatnya tidak bisa turun pada race MotoGP Mandalika dan harus absen pada MotoGP Argentina pekan lalu.

Namun dalam konferensi pers jelang MotoGP Amerika, Kamis (7/4), Marquez mengaku tidak terlalu ingat soal kecelakaan di MotoGP Mandalika itu.

Baca Juga  Kolaps di Atas Ring, Petinju Musa Yamak Meninggal Dunia

“Sebenarnya saya tidak ingat banyak, saya lebih ingat dari video, dari gambar, daripada apa yang saya rasakan dan yang saya ingat,” kata juara bertahan MotoGP Amerika itu dalam rilis resmi MotoGP, seperti dikutip dari CNNI.

“MotoGP Mandalika adalah salah satu GP terburuk dalam karier saya. Saya terlalu banyak kecelakaan, dan beberapa saya tidak tahu kenapa. Saya memakai ban baru dan mengalami highside. Tapi itu sudah jadi masa lalu dan sekarang waktunya membangun kepercayaan diri,” ucap Marquez.

Kini Marquez telah diizinkan oleh dokter tim untuk tampil di MotoGP Amerika 2022 setelah dinyatakan kondisi diplopianya membaik.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-16 Panen Gol, Bantai Singapura 9-0

Marquez akan menjalani sesi latihan bebas MotoGP Amerika pada Jumat (8/4) malam WIB. Kemudian, The Baby Alien bersama pembalap lainnya akan bersaing dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of Americas (COTA), Austin, Minggu (10/4) dini hari WIB.***