Pembangunan Little Madina di Cililin KBB Dimulai

Foto: Cecepdarozak

POTENSINETWORK.COM – Pemkab Bandung Barat secara resmi mulai merenovasi taman Alun-alun Cililin, rencananya akan disulap menjadi destinasi wisata dan tempat singgah dengan konsep Little Madinah.

Adapun anggaran yang bakal digunakan untuk pembangunan Little Madinah tersebut dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan total nilai sebesar 25 Miliar.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan groundbreaking Alun-alun Cililin. Ada juga kegiatan vaksinasi COVID-19 dan pemberian sembako,” kata Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat diwawancarai.

Hengky menyatakan, pembangunan Alun-alun Cililin tersebut bakal menjadi bangunan pertama milik Pemkab Bandung Barat dengan fasilitas basement.

Baca Juga  Jejak Peninggalan Tuan Bosscha di Malabar Kini Jadi Destinasi Wisata Memikat

“Targetnya selama 7 bulan pengerjaan, dengan total pembiayaan sebesar Rp 13.250 miliar. Dan ini bangunan pertama di KBB milik Pemda yang ada basementnya,” ujarnya.

Dengan dipercantiknya Alun-alun tersebut, Hengky berharap bahwa bisa menjadi pusat keagaaman yang memiliki daya tarik bagi para pengunjung.

“Sehingga wilayah selatannya KBB itu bisa menjadi tujuan wisata religi, Kota Santri dan aktifitas maupun ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.