Sejumlah Klub Liga1 Mulai Lakukan Perombakkan, Pelatih Persib Ingin Pertahankan Pemain

Persib Bandung/Robert Alberts © PERSIB.co.id/dok.

POTENSINETWORK.COM — Sejumlah klub liga 1 Indonesia kini mulai melakukan perombakan Tim, bahkan mereka jor-joran mendatangkan pemain baru dan mengganti pelatih untuk menghadapi musim Liga 1 2022/2023. Persija Jakarta misalnya yang menyudahi BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang tak diinginkan dan belum bisa mencapai target tiga besar yang dipatok awal musim.

Macan Kemayoran tak mau hal itu terulang lagi di musim 2022/2023, manajemen bergerak cepat dalam menyusun komposisi tim. 

Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya tiga pemain berlabel timnas dalam pekan pertama setelah musim 2021/2022 berakhir.

Baca Juga  Masa Sidang Kurang Tiga Hari, Komisi X DPR dan Pemerintah Sepakat RUU SKN Jadi UU Keolahragaan

Di mulai dari Firza Andika yang berposisi sebagai bek kiri, kemudian menyusul Hanif Sjahbandi di pos gelandang, dan Hansamu Yama Pranata di bek tengah.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memastikan bahwa perburuan pemain Persija tak berhenti sampai di Hansamu. Masih ada nama-nama baru yang akan merapat ke Ibu Kota, termasuk juru taktik yang akan menukangi Syahrian Abimanyu dkk.

Hal sama juga dilakukan manajemen PSM Makassar. PSM memilih tidak melanjutkan kerja sama mereka dengan pelatih Joop Gall karena dirasa tidak mampu memenuhi ekspektasi selama Liga 1 2021/2022 berlangsung.

Baca Juga  Ezra Walian Siap Tampil Maksimal di Laga PERSIB Kontra Madura United

Sebagai gantinya, PSM Makassar disebut-sebut sepakat dengan pelatih asal Portugal yang akan membesut Wiljan Pluim dkk di kompetisi musim depan. Nama yang santer diberitakan akan menjadi nakhoda baru PSM Makassar adalah Jorge Simao.