Karena Hal Ini yang Jadi Alasan Persib Rekrut David Rumakiek

David Rumakiek. Poto: Persib co.id

POTENSINETWORK.COM – David Kevin Wato Rumakiek resmi bergabung dengan Persib Bandung. Kedua belah pihak, PT Persib Bandung Bermartabat dan David Rumakiek telah meneken kontrak beberapa waktu lalu.

Pemain kelahiran 18 Juli 1999 asal Papua ini dikontrak lebih dari setahun dan dia akan mengisi lini belakang menggantikan Ardi Idrus.

Lalu apa yang menjadi alasan Persib Bandung merekrut David Rumakiek?

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, pemain potensial yang didatangkan dari Perspirura Jayapura tersebut diharapkan bisa terus berkembang dan semakin bersinar dengan Persib.

Baca Juga:  Bruno Cantanhede Resmi Gabung Bersama Persib, Ini Kisaran Harganya

“Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri,” ucapnya.

Jadi alasan PT Persib Bandung Bermartabat memilih David karena tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan di kaki kiri.

Tak Menyangka

Sementara David Kevin Wato Rumakiek mengaku tak menyangka bisa menjadi bagian dari skuad Persib. Pemain muda asal Papua tersebut mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Pemain yang didatangkan dari Persipura Jayapura itu menilai, sebagai pemain muda sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian tim besar. Terlebih, Persib punya suporter fanatik dan itu membuatnya merasa luar biasa.

Baca Juga:  Luis Milla Batalkan Latihan, Keluarga Besar Persib Berduka, Kitman Tim Meninggal Dunia

“Bergabung dengan Persib itu sesuatu yang luar biasa bagi saya. Tentunya tak menyangka bisa bermain untuk Persib, tim besar dengan dukungan luar biasa suporternya,” kata David.

Ia mengakui dengan bergabungnya bersama Persib ada tantangan besar yang akan dihadapi. Satu di antaranya adalah ekspektasi tinggi Bobotoh kepada para pemain untuk membawa prestasi terbaik di Liga 1 musim depan.

Hal tersebut adalah motivasi baginya dan pemain lain. Sebab, apa yang diharapkan Bobotoh, sama dengan tekad pemain, yakni membawa Persib lebih berprestasi di kancah sepakbola Indonesia maupun Asia.

Baca Juga:  Aklamasi, Aris Permono Pimpin KONI CIMAHI 2023 - 2027

“Ekpektasi Bobotoh yang berharap ingin Persib juara sama dengan harapan kami pemain. Maka itu jadi motivasi bagi saya dan temen-temen pemain lainnya,” ungkapnya, seperti dilansir Potensinetwork.com dari laman Petsib.***