SDN Rancanilem Ambruk, Cecep Suhedar : Tak Ada Alasan Lagi, Harus Cepat Dibangun

POTENSINETWORK.COM – Bangunan SDN Rancanilem di Kampung Rancanilem RT 03, RW 11, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, ambruk.

“Dua ruang kelas SDN Rancanilem ambruk. Alhamdulillah tidak ada korban, karena saat peristiwa itu terjadi sekolah sedang libur, ” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar saat meninjau SDN Rancanilem yang ambruk, Minggu (29/5).

Menurutnya, sekolah tersebut ambruk tadi pagi (Minggu 29/5). Sebenarnya ujar Politisi Golkar ini, sebelum ambruk, ada atap ruang kelas yang sudah rapuh.

Baca Juga  Hari Amal Bakti Momentum Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Cecep Suhendar mengaku, prihatin dengan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelakan, SDN Rancanilem dibangun sejak 1982. Jadi bangunannya sudah relatif tua, sekitar 40 tahun.

Cecep berharap, pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Rancanilem harus tetap berjalan, meskipun dengan cara di shift.

Ketua Fraksi Golkar ini, juga memdesak, agar Pemkab Bandung secepatnya membangun kembali SDN tersebut.

“Kami akan segera komunikasi dengan Dinas Pendidikan, mudah-mudahan ini bisa dibangun kembali dengan menggunakan dana bantuan sosial atau belanja tak terduga (btt),” katanya.

Baca Juga  Baru Selesai Dibangun, Jalan Beton Rancapanggung-Baranangsiang Pada Retak

Menurutnya, pembangunan kembali SDN Rancanilem harus menjadi prioritas, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung untuk segera mengalokdikan anggaranya.

“Anggaran harus ada dengan tetap mengikuti mekanisme, apakah berasal dari bantuan sosial atau btt,” pungkasnya. ***