Hadapi Perempatfinal, Empat Pemain Bergabung Bersama Persib, Salah Satunya Pemain Asing

POTENSINETWORK.COM — Empat pemain kembali bergabung bersama Persib Bandung. Salah satunya pemain anyar yang direkrut Persib untuk memperkuat Persib di musim ini, khususnya dalam memghadapi laga perempatfinal Piala Presiden 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut empat pemainnya diagendakan sudah berada di Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022. Sebanyak tiga pemain di antaranya tergabung di Tim Nasional Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Sementara satu sisanya adalah Daisuke Sato, bek kiri yang memperkuat Tim Nasional Filipina di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Sato mengisi slot pemain asing asal Asia musim ini. 

Baca Juga:  Atlet Binaraga Kab Bandung Juara Umum, Andri Serat dan Arie Blade Raih Emas

“Mereka akan datang pada tanggal 26 (Juni). Kemudian di tanggal 27, kami semua akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final,” kata Robert. 

Setelah kualifikasi Piala Asia 2023 berakhir, Robert tak langsung meminta para pemain untuk segera bergabung. Padahal, di saat yang sama tim Persib sudah menjalani persiapan melakoni pertandingan di Grup C Piala Presiden 2022. 

“Kami memiliki empat pemain yang bergabung dengan Timnas. Kami tidak membawa mereka ke sini (Piala Presiden) karena saya memberi mereka waktu untuk berlibur,” terangnya.***