Hampir Capai 20 Ribu Kasus, Geo Dipa Energi Gelar Sosialisasi Cegah Stunting Bersama Dinkes

POTENSINETWORK.COM – PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi pencegahan stunting, di GOR Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Kamis (7/7).

Kegiatan ini, menurut General Manger PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha 1, Ilen Kardani, merupakan rangkaian Ulang Tahun ke-20 Geo Dipa Energi tahun tahun ini.

Tak sosialisasi stunting, dalam ulang tahun BUMN ini berlang pula sejumlah kegiatan lainnya, yakni penyaluran hewan kurban untk Idul Adha yang rutin dilakukan setiap tahun.

Baca Juga:  Terkait Pelayanan di RSUD BPK Minta Bupati Bandung Interupsi Kadinkes, DPRD Apresiasi….!!!

“Dalam sosialisasi stunting ini kita undang warga sekitar Pasirjambu, khususnya ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita, serta para kader posyandu, tujuannya untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan kasus stunting,” kata Ilen Kardani, di sela kegiatan.

Dengan sosialisasi ini, Ilen berharap warga bisa belajar tentang stunting dan kewaspdaan agar terhindar dari kasus stunting.

“Harapannya ke depan tidak ada lagi warga di sini yang menderita stunting karena sangat bahaya bagi generasi ke depannya,” ujar Ilen.

Selain, itu, lanjut Ilen, juga ada sejumlah kegiatan sosial lainnya pula, seoerti eperti peringatan hari kemedekaan 17 Aguatus, kegiatan lingkungan bertema “malipir” masuk ke dalam hutan untuk memerhatikan kondisi di area sekitar hutan.

Baca Juga:  Patuha 2 Proyek Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan Gantikan Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara